Juara Dunia 500cc Ini Dapat Kabar Baik dari Kepolisian Jepang

Jum'at, 28 Oktober 2016 - 00:31 WIB
Juara Dunia 500cc Ini Dapat Kabar Baik dari Kepolisian Jepang
Juara Dunia 500cc Ini Dapat Kabar Baik dari Kepolisian Jepang
A A A
TOKYO - Juara dunia kelas bergengsi pertama asal Australia ini sudah berada dalam tahanan selama 12 hari terakhir, tepatnya di kantor Kepolisian Shimotsuke, sekitar 120 kilometer dari Ibu Kota Jepang, Tokyo.

Seperti dilaporkan GPOne, pengalaman tidak menyenangkan Wayne Gardner, juara dunia 500cc musim 1987, diperkirakan akan segera berakhir pada Kamis (27/10/2016) waktu Jepang. Karena ayah dari pembalap kelas Moto2, Remy Gardner, tersebut bakal dilepaskan oleh pihak kepolisian setempat.

Adapun seperti diketahui sebelumnya, Wayne ditahan oleh Kepolisian Shimotsuke usai dinyatakan bersalah karena terlibat dalam insiden kekerasan dengan seorang pengemudi mobil asal Jepang.

Insidennya terjadi pada Minggu (16/10) pagi waktu setempat atau tepat pada raceday MotoGP Jepang 2016 di Sirkuit Motegi. Kejadian yang berawal dari tabrakan antara motor yang dikendarai Wayne dengan mobil seorang pebisnis Jepang itu mengambil tempat sekitar beberapa ratus meter dari pintu masuk sirkuit.

Gara-gara itu, Wayne dan Remy yang saat kejadian membonceng motor yang dikemudikan ayahnya. Juga ikutan gagal membalap di kelas Moto2 MotoGP Jepang 2016 dan menemani ayahnya di tahanan selama beberapa hari sebelum dilepaskan buat mengikuti lomba MotoGP Australia 2016. Walau pada akhirnya dalam lomba tersebut, Remy yang membalap untuk tim Tasca gagal finis.

Dengan kabar baik Wayne bakal dilepaskan, maka dia kemungkinan baru bisa akan menemani Remy di seri terakhir musim ini, MotoGP Valencia 2016, pertengahan November mendatang. Perlu diketahui pula kalau selama berada dalam masalah di Jepang, Wayne telah menerima bantuan dari istri Mamoru Moriwaki. Nama yang terakhir tentunya familiar di dunia balap motor, karena dia merupakan mantan pelatih di tim Wayne bekerja era 80-an.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5575 seconds (0.1#10.140)