WADA Cabut Akreditasi Laboratorium Anti-doping di Doha

Selasa, 15 November 2016 - 15:53 WIB
WADA Cabut Akreditasi Laboratorium Anti-doping di Doha
WADA Cabut Akreditasi Laboratorium Anti-doping di Doha
A A A
DOHA - Badan anti-doping dunia (WADA) mencabut akreditasi laboratorium yang berada di Doha, Qatar. Seperti manuver WADA terdahulu, laboratorium di Doha dianggap tidak memenuhi standar yang telah ditetapkan.

WADA sebetulnya sudah memberi peringatan untuk memperbaiki fasilitas laboratorium tersebut sejak empat bulan lalu. Sayangnya, otoritas setempat tidak mengambil tindakan sesuai yang WADA harapkan.

Keputusan tersebut agaknya mengejutkan mengingat Qatar merupakan tuan rumah Piala Dunia 2022. Meski begitu, Qatar berhak mengajukan banding ke pengadilan arbitrase olahraga dalam 21 hari ke depan.

Laporatorium di Doha bukan fasilitas anti-doping pertama yang dicabut izinnya oleh WADA. Sebelumnya, WADA juga melakukan tindakan yang sama terhadap laporatorium di Madrid, Moskow, Beijing, Lisbon dan Bloemfontein.

Sebelum Olimpiade Rio 2016 bulan Agustus lalu, WADA mengumumkan bahwa hanya 31 laboratorium yang layak menguji sample atlet. Seperti kita ketahui, tahun ini WADA sangat gencar menertibkan dugaan pelanggaran kasus doping. (Baca juga: Hanya 31 Laboratorium Anti-doping Layak Operasi)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8140 seconds (0.1#10.140)