Rekor Karlovic Warnai Hasil Tunggal Putra Hari Kedua Australia Terbuka 2017

Selasa, 17 Januari 2017 - 19:59 WIB
Rekor Karlovic Warnai Hasil Tunggal Putra Hari Kedua Australia Terbuka 2017
Rekor Karlovic Warnai Hasil Tunggal Putra Hari Kedua Australia Terbuka 2017
A A A
MELBOURNE - Para unggulan di nomor tunggal putra masih belum terhadang pada babak pembuka Australia Terbuka 2017, Selasa (17/1) WIB. Rafael Nadal, Roger Federer, Novak Djokovic, hingga Milos Raonic dengan mulus melaju ke babak kedua.

Rafael Nadal berhasil menghindari terhempas dini pada Australia Terbuka seperti terjadi tahun sebelumnya, setelah hari ini menang mudah 6-3 6-4 6-4 dengan melepaskan 39 pukulan kemenangan guna menghentikan perlawanan Florian Mayer di Rod Laver Arena.

Juara edisi 2009 yang menempati unggulan kesembilan setelah pada 2016 dibelit cedera, dengan perkasa mengatasi perlawanan petenis Jerman itu selama hampir dua jam di bawah terik sinar matahari di Melbourne Park. Juara 14 kali Grand Slam yang punya pelatih baru Carlos Moya tersebut, pada babak kedua akan menghadapi mantan finalis Australia Terbuka asal Siprus, Marcos Baghdatis.

Sementara itu petenis unggulan kedua asal Serbia, Novak Djokovic, menang tiga set langsung atas Fernando Verdasco (Spanyol). Djokovic hanya mendapat sedikit perlawanan ketika harus bermain tie-break di set kedua 7-6(4). Selebihnya mantan petenis putra nomor satu dunia itu menang 6-1 di set pertama dan 6-2 di set ketiga.

Perlu diketahui, Djokovic sedang berusaha memecahkan rekor tujuh gelar Australia Terbuka tahun ini. Sekarang, petenis 29 tahun tersebut berbagi rekor dengan Ray Emerson dengan sama-sama memiliki enam trofi. Pun jika Djokovic mampu memenangi turnamen ini dan Andy Murray gagal menembus babak semifinal, maka petenis asal Serbia itu akan kembali merebut posisi petenis putra nomor satu dunia. Di babak kedua Djokovic akan menghadapi petenis wildcard asal Uzbekistan, Denis Istomin, yang mengalahkan petenis kualifikasi Ivan Dodig.

Adapun hingga berakhirnya babak pertama Australia Terbuka, tidak ada petenis unggulan sepuluh besar yang tersingkir. Lucas Pouille (16) menjadi petenis unggulan tertinggi yang tumbang di babak pertama.

Sedangkan Ivo Karlovic (20) mencatat sejarah baru di ajang ini usai mengatasi perlawanan Horacio Zeballos dalam pertarungan lima set 6-7 (8), 3-6, 7-5, 6-2 dan 22-20. Rekor baru yang ditorehkan Karlovic adalah 75 servis as dalam satu pertandingan, dengan 38 diantaranya dia bukukan pada set terakhir. Skor set kelima pertarungan tersebut, 22-20, juga tercatat sebagai yang terpanjang di Australia Terbuka sejak diperkenalkannya tie break.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6171 seconds (0.1#10.140)