Persikab Bandung v Persis Solo Sore Ini

Ambisi menghindari degradasi

Ambisi menghindari degradasi
Ambisi menghindari degradasi
A+ A-
Sindonews.com - Persikab Kabupaten Bandung dan Persis Solo, sama-sama mengincar kemenangan saat kedua tim bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, sore nanti, dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama PSSI musim 2011-2012.
Si Dalem Bandung menghadapi duel ini dengan catatan positif di dua laga terakhir. Sebelumnya Persikab sukses mengalahkan PSIR Rembang 2-1 dan memaksa tuan rumah PSCS Cilacap bermain imbang 1-1, akhir pekan lalu. Tren positif ini akan coba diteruskan Cahya Sumirat dkk di laga terakhir putaran pertama.
 
Kendati di atas kertas materi pemain Persikab yang dihuni mayoritas pemain muda kalah dibandingkan dengan barisan pemain berpengalaman yang dimiliki Persis. Namun, Persikab tidak kehilangan spirit meraih kemenangan kedua musim ini.
 
''Harus diakui materi pemain Persis sangat bagus, jadi tidak mengherankan jika mereka berpeluang besar menjadi juara paro musim di wilayah II. Tapi kami tidak ingin kehilangan poin pada pertandingan ini dan saya kira anak-anak juga paham hanya dengan kemenangan kita bisa melepaskan diri dari zona degradasi,” ujar Pelatih Persikab Encang Ibrahim.
 
Saat ini, Persikab berada di urutan 9 klasemen wilayah I dengan mengumpulkan 6 poin. Jika sukses meraih kemenangan Persikab akan mengurangi defisit poin dengan tim yang beradan di atas Persikab, PSIR Rembang yang saat ini mengumpulkan 12 poin.
 
''Yang penting kita selalu bisa meraih poin, terutama di laga kandang dan jangan sampai kehilangan banyak poin jika tidak ingin terus berada di papan bawah. Walapun pertandingan besok (hari ini) akan sulit dijalani, tapi kita harus selalu bersikap optimistis,” ujar Encang.
 
Laga melawan Persis sekaligus akan jadi laga terakhir bagi para pemain untuk membuktikan diri layak dipertahankan Persikab yang rencananya akan melakukan perombakan jelang bergulirnya putaran kedua nanti.
 
Sebelumnya Manajemen Persikab memastikan mendepak striker asal Nigeria, Angel Ebous yang mengalami cedera parah dan memaksanya harus beristirahat panjang.
 
Sementara itu, Pelatih Persis Junaidi tampak sangat optimistis anak asuhnya bisa memenangkan laga di kandang Persikab. Junaidi berujar akan memaksimalkan labilnya performa Persikab musim ini. ''Kita tidak akan bernafsu mengejar kemenangan besar yang penting meraih kemenangan,” tegas Junaidi.
 
Mantan Pelatih Persijap Jepara ini, mengaku persoalaan yang sempat melanda Persis akibat beberapa pemain belakangnya dalam kondisi fit, saat ini sudah bisa diatasi. Salah satu pemain yang sebelumnya diragukan tampil Michael Nbuisi juga dipastikan akan mengisi satu tempat di skuad utama Persis.
 
Mantan bek Bandung FC (eks klub LPI) tersebut, selama ini jadi andalan di lini pertahanan Persis. Karena itu, tenaganya sangat diperlukan untuk memperkokoh lini belakang klub yang bermarkas di Stadion Manahan, Solo tersebut.
 
''Ada beberapa pemain yang sebelumnya memang kondisinya kurang fit. Salah satunya Michael Nbuisi, tapi kondisinya sudah cukup bugar,” tandas Junaidi.
 
 



dibaca 56x

REKOMENDASI :

Top