Presiden Nigeria instruksikan rombak total olahraga

Jum'at, 17 Agustus 2012 - 09:43 WIB
Presiden Nigeria instruksikan rombak total olahraga
Presiden Nigeria instruksikan rombak total olahraga
A A A
Sindonews.com - Presiden Nigeria, Goodluck Jonathan, memerintahkan perombakan total sektor olahraga negara itu menyusul kegagalan merebut medali di Olimpiade London lalu.

Pemerintah Nigeria melalui Menteri Olahraga Nigeria, Labaran Maku, mengatakan fokus mereka adalah memusatkan pada cabang olahraga tertentu dan menetapkan sasaran medali untuk Olimpiade di Rio de Janeiro, Brasil, tahun 2016.

"Jonathan memerintahkan reorganisasi total dan menyeluruh menyusul buruknya prestasi kontingen Nigeria di Olimpiade London 2012," kata Maku tuturnya seperti yang dikutip bbcsport, Jumat (17/8/2012).

Nigeria untuk pertama kalinya dalam 20 tahun gagal mendapatkan satu pun medali di Olimpiade. Hal tersebut membuat pemerintah Nigeria membuat 'Momentum baru'" dan Jonathan langsung memerintahkan reorganisasi total dan menyeluruh menyusul buruknya prestasi kontingen Nigeria di Olimpiade London 2012."

Dalam Olimpiade sebelumnya, Nigeria selalu mendapatkan beberapa medali di cabang atletik, tinju, sepak bola, dan beberapa cabang lain. Maku mengatakan kegagalan di London akan menjadi momentum baru untuk meningkatkan olahraga Nigeria dan mengembalikan kejayaan negara di sejumlah cabang.

Terkait buruknya penampilan tim nasional sepakbola Nigeria dalam Piala Dunia 2010, pemerintah negara itu menerapkan larangan dua tahun untuk pertandingan internasional. Namun larangan itu kemudian dicabut kembali setelah mendapatkan tekanan dari badan dunia sepakbola (FIFA). Olahraga di negara produsen minyak terbesar Afrika ini juga banyak terganggu oleh korupsi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5634 seconds (0.1#10.140)