Sepak Bola Jateng bawa pulang perunggu

Kamis, 20 September 2012 - 13:08 WIB
Sepak Bola Jateng bawa pulang perunggu
Sepak Bola Jateng bawa pulang perunggu
A A A
Sindonews.com – Kontingen sepak bola Jateng akhirnya berhasil membawa pulang medali setelah mengandaskan tim tangguh Papua, dalam perebutan juara ketiga, tadi sore. Meski hanya mendapatkan medali perunggu, medali tersebut menjadi obat setelah gagal melaju ke babak final setelah diganjal oleh Kaltim dengan skor telak 2-0.

Kemenangan tim Jateng melalui gol tunggal yang dilesakan striker andalan Jateng, Nur Yulianto pada masa injury time.

Tim Jateng sebenarnya terus mendapatkan gempuran dari Papua, beberapa kali gawang Jateng yang dijaga oleh Ivo Andre terancam. Namun berkat kesigapan dari barisan belakang yang dikawal ketat oleh kapten Fauzan Fajri dan Ryco Fernanda mampu membendung serangan Papua.

Meski berkali-kali mendapat gempuran tim jateng tak tinggal diam, berkali-kali duet Nur Yulianto dan Gunaryo berhasil menciptakan peluang. Hingga kedua nyaris usai, akhirnya pada menit ke 90 Nur Yulianto berhasil menjebol gawang papua. Gol tunggal pemain Persibangga Purbalingga ini memaksa Papua pulang tanpa Gelar.

“Papua adalah tim kuat. Meski hanya mendapat perunggu kami bangga, karena anak-anak sudah bekerja secera maksimal,” kata Pelatih Jateng Firmandoyo.

Dia mengaku sangat bersyukur karena setalah 31 satu tahun tim Jateng akhirnya berhasil masuk ke babak semi final dan pulang dengan membawa medali perunggu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.7909 seconds (0.1#10.140)