Solo siap balas kekalahan

Minggu, 02 Desember 2012 - 15:25 WIB
Solo siap balas kekalahan
Solo siap balas kekalahan
A A A
Sindonews.com - Tim bola voli putra Solo mengenggam tiket lolos di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng yang digelar di Banyumas, 8-12 Oktober 2013. Meski pada Pra Porprov disingkirkan Kota Semarang di semi final, tim putra Solo optimis bisa revans di Porprov mendatang.

Pelatih tim putra Solo Sutrisno mengatakan, target lolos ke Porprov Jateng di Banyumas sudah tercapai. Meski di ajang kualifikasi (Pra Porprov) tim putra besutannya tidak mampu menjadi yang terbaik, namun pada Porprov bisa tampil lebih baik lagi. "Yang penting lolos dulu ke Porprov. Masih ada waktu untuk tampil bagus di Porprov mendatang," katanya, Minggu (2/12/2012).

Dia mengakui, di antara konstestan Porprov, Kota Semarang merupakan rival terberat. Pasalnya, tim putra Kota Semarang diperkuat sejumlah atlet dari Kontingen Jateng pada PON XVIII/2012 Riau seperti Ivan dan Bastian. Selain itu, juga diperkuat para eks pemain juara Popnas. "Kota Semarang tim hebat. Namun ini membuat anak-anak termotivasi untuk bisa mengalahkannya," ungkapnya.

Namun, dia mengakui sejumlah daerah bisa menjadi kekuatan yang mengejutkan di ajang Porprov nanti. Dia mengakui, saat ini kekuatan bola voli putra di Jateng lebih merata dibanding sebelumnya. "Yang jelas persaingannya akan lebih ketat," imbuhnya.

Dilihat peta kekuatan bola voli putra pada Porprov Jateng, sebenarnya merata. Delapan tim yang memastikan bertarung di ajang pesta olahraga terbesar di Jawa Tengahitu terdiri Kota Solo, Kota Semarang, Kudus, Kabupaten Semarang, Banjarnegara dan Wonogiri, Grobogan dan tuan rumah Banyumas.

Namun di atas kertas, Kota Semarang memang lebih diunggulkan bisa menjadi kampiun di cabang ini. Setidaknya hal ini terlihat pada hasil Pra Porprov yang menempatkan Kota Semarang tampil sebagai juara. Di ajang tersebut, Kota Semarang mengungguli Kudus di partai puncak dengan telak, 3-0.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4978 seconds (0.1#10.140)