Absen di Pro Liga, pemain putri Bank Jatim dipinjamkan

Rabu, 19 Desember 2012 - 16:32 WIB
Absen di Pro Liga, pemain putri Bank Jatim dipinjamkan
Absen di Pro Liga, pemain putri Bank Jatim dipinjamkan
A A A
Sindonews.com - Sukses tim voli putri Surabaya Bank Jawa Timur menjuarai Livoli 2012 dipastikan tak akan berlanjut ke kejuaraan Pro Liga. Sebab, manajemen tim voli putri Surabaya Bank Jawa Timur memutuskan absen dalam kejuaraan bola voli bergengsi di tanah air itu. Sebaliknya, Bank Jatim memilih berencana meminjamkan pemainnya kepada tim lain.
''Kalau ada ingin ambil, harus enam pemain atau satu tim. Sekaligus untuk pembinaan. Kalau tidak satu tim kami tidak akan melepasnya,” ujar Asisten Manager Surabaya Bank Jawa Timur, Johanes
Koento.

Namun, lanjut Koento, Surabaya Bank Jawa Timur bakal melepas pemainnya berlaga di Pro Liga dengan syaratnya, meminjam satu tim sekaligus. "Harus satu tim dipinjam semua, artinya enam orang. Kalau satu atau dua pemain saja, tidak akan kita lepas,"ucapnya.

Rencana meminjamkan pemain mulai mendapat respons dari tim lain. Terbukti, sudah ada beberapa tim lain yang mulai managemen Surabaya Bank Jawa Timur untuk bernegosiasi. Sayangnya, Koento masih enggan menyebutkan tim mana saja yang mengincar pemainnya yang secara kwalitas sudah tidak diragukan lagi. “Pokoknya ada, dan sekarang terus melakukan komunikasi,” paparnya.

Mengenai alasan absennya Surabaya Bank Jawa Timudi Pro Liga, Koento beradalih karena terhalang anggaran. Saat ini Bank Jawa Timur selaku pembinan tim voli putri Surabaya Bank Jawa Timur baru saja berubah menjadi perusahaan terbuka. Sehingga anggaran belum tersusun dengan baik. “Mungkin satu atau dua tahun yang akan datang baru ikut,” paparnya.

Disinggung, apa masih trauma lantaran pernah dicurangi di Pro Liga, Koento menyatakan, secara pribadi maupun pemain lain sudah melupakan kejadian tersebut. "Kita sebenarnya ingin ikut, apalagi sudah beberapa tahun terakhir ini tim voli Surabaya Bank Jawa Timur absen, tapi kita lihat nanti kondisi perusahaan, " ucapnya.

Seperti diketahui, pada 2009 silam tim voli putri Surabaya Bank Jawa Timur harus mengubur ambisinya menjuarai Pro Liga tiga kali berturut-turut. Ini setelah pada partai puncak, Surabaya Bank Jawa Timur ditaklukkan tim PLN Jakarta. Kekalahan itulahg tak bisa
diterima lantaran diduga ada kecurangan dan wasit tidak bisa berlaku adil.

Semenjak itulah tim voli putri Surabaya Bank Jawa Timur absen dari pentas Pro Liga. Akhirnya, sejumlah pemain Surabaya Bank Jawa Timur sendiri banyak yang membela tim lain setiap kali gelaran Pro Liga dimulai.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0582 seconds (0.1#10.140)