Olympic

SEA Games 2013 pertandingkan 33 cabor

Kamis,  31 Januari 2013  −  17:36 WIB
SEA Games 2013 pertandingkan 33 cabor
SEA Games 2013 Myanmar / Istimewa

Sindonews. com - Penyelenggara SEA Games 2013 di Myanmar memutuskan untuk mempertandingkan 33 cabang olahraga (cabor). Kepastian dipertandingkannya 33 cabor itu dirilis oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI)  setelah mengikuti SEA Games Federation Meeting di Nay Pyi Taw, Myanmar, 28-29 Januari 2013.

Seperti dilansir KOI, penentuan cabor yang akan dipertandingkan harus melewati tiga tahap. Tahap pertama adalah pembahasan di tingkat Sport and Rules Comittee Meeting. Lalu dibahas lagi dalam Executive Comittee Meeting dan kemudian The Council Meeting.

Cabor itu sendiri dibagi menjadi tiga kategori. Atletik dan akuatik masuk dalam kategori pertama. Untuk kategori kedua ada 25 cabor yang dipertandingkan. Sepak bola, bulu tangkis, tinju dan basket termasuk dalam kategori ini.

Untuk kategori ketiga ada 8 cabor yang dipertandingkan. Pencak silat dan catur merupakan salah satu di antaranya. Sayang cabor unggulan Indonesia, tenis dan tarung derajat tidak dipertandingkan. Demikian juga dengan senam.

33 cabang olahraga yang dipertandingkan:

Atletik, akuatik, panahan, bulu tangkis, basket, biliar dan snoker, binaraga, tinju, kano, balap sepeda, catur, berkuda, sepak bola, golf, hoki, judo, karate, kempo, muay thai, pencak silat, pentanque, dayung, sepak takraw, menembak, berlayar, tenis meja, taekwondo, perahu naga, bola voli, vovinam, angkat besi, gulat, wushu


(aww)

views: 1.318x
shadow