4 Tim Putra-Putri berebut tiket Final

Kamis, 18 April 2013 - 16:18 WIB
4 Tim Putra-Putri berebut tiket Final
4 Tim Putra-Putri berebut tiket Final
A A A
Sindonews.com - Kota Yogyakarta mendapat kehormatan sebagai venue gelaran kompetisi bergengsi bola voli BSI Proliga 2013 babak final four. Empat tim putra dan putri akan bertarung di GOR Amongrogo, 19-21 April pada putaran pertama menjelang partai puncak tersebut. Putaran kedua dihelat di C-Tra Arena, Bandung, 26-28 April mendatang. Partai puncak akan digelar di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, 5 Mei.

Tim putri yang tampil di babak empat besar BSI Proliga 2013 adalah Jakarta Popsivo PGN, Gresik Petrokimia, Manokwari Valeria Papua Barat, dan Jakarta Electric PLN. Untuk tim putra yang bersaing yakni Surabaya Samator, Jakarta BNI Taplus, Palembang Bank SumselBabel, dan Jakarta Sananta Indocement.

Direktur BSI Proliga, Hanny Surkatty mengatakan, meski masih ada putaran kedua di Bandung, dipastikan semua tim tampil habis-habisan di Amongrogo. “Semua pasti ingin mempunyai tabungan nilai penuh di Yogyakarta sehingga jalan mereka ke babak final akan semakin mulus. Tak ada kata lain selain menang," katanya dalam keterangan pers di Yogyakarta, Kamis (18/4/2013).

Hanny yakin, di babak final four ini semua tim sudah mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Libur dua pekan setelah babak reguler berakhir, tentu dimanfaatkan untuk berlatih keras membenahi tim. “Publik Yogyakarta akan disuguhi tontonan yang luar biasa, baik pemain lokal maupun asing yang menakjubkan," tegasnya.

Asisten Pelatih Surabaya Samator Ibarsyah mengatakan, timnya terus memperbaiki diri selama jeda dua pekan. Beberapa hal yang dibenahi antara lain memperkuat team work, berlatih keras dalam servis dan receive. "Selama babak reguler kurang maksimal sudah kita perbaiki," ungkapnya.

Sementara Pelatih Jakarta Popsivo PGN Ansori menegaskan, sebagai juara bertahan putri, tim besutannya juga sudah mempersiapkan diri setelah pulang dari Semarang. Mereka tidak mau libur terlalu lama. “Kami akan berjuang maksimal karena kami mengincar tiket ke final. Saya yakin, tim lain juga sudah mempersiapkan diri," ungkap pelatih timnas Indonesia ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8587 seconds (0.1#10.140)