Libur hari raya, atlet karateka tak boleh mudik

Rabu, 31 Juli 2013 - 16:57 WIB
Libur hari raya, atlet karateka tak boleh mudik
Libur hari raya, atlet karateka tak boleh mudik
A A A
Sindonews.com - Para karateka yang kini bergabung dengan Pelatnas SEA Games XXVII Myanmar bisa beristirahat sejenak. Mereka diberi kesempatan untuk libur mulai 5-11 Agustus 2013.

Libur ini untuk memberi kesempatan para atlet merayakan Hari Raya Idul Fitri. Sayang, mereka tak diperkenankan kembali ke daerahnya masing-masing.

"Libur dan istirahat pasca lebaran Idul Fitri bisa dijadikan sebagai refresing bagi atlet karate yang sudah mengikuti Pelatnas sejak April tahun 2012. Dengan melakukan penyegaran selama lima hari diharapkan semangat juang melakukan latihan maupun ketika tampil di SEA Games lebih menyala lagi,"jelas pelatih karate nasional, Hasan Basri di Jakarta, Rabu (31/7), seperti dikutip situs resmi Satlak Prima.

Hasan melanjutkan, karateka yang kini ditempa dalam Pelatnas terus melakukan latihan intensif dalam meningkatkan prestasi yang dimiliki. Semua itu dilakukan sebelum dikirim melakukan training camp di Jepang Oktober mendatang. Semua itu merupakan rangkaian program latihan dalam persiapan menuju multi event dua tahunan ASEAN.

Menurutnya, tim karate nasional yang kini ditempa di Pelatnas memiliki perjuangan cukup berat dalam mempertahankan tampuk juara umum. Tahun 2011 tim karate nasional mengumpulkan 10 medali emas dan tampil juara umum. Tahun 2013 di Myanmar minimal mengumpulkan 5 medali emas bila ingin mempertahankan sebagai pengumpul medali terbanyak.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0870 seconds (0.1#10.140)