Dayung cari ilmu ke Uzbekistan dan China

Jum'at, 13 September 2013 - 13:56 WIB
Dayung cari ilmu ke Uzbekistan dan China
Dayung cari ilmu ke Uzbekistan dan China
A A A
Sindonews,com – Target menjadi juara umum di setiap nomor yang dipertandingkan di SEA Games Myanmar, membuat pengurus PB PODSI bekerja keras untuk bisa mencapainya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengirim para pedayung berlaga di kejuaraan Asia Canoeing di Uzbekistan dan rowing tanggal 23 September 2013.

“Ada 18 atlet dari cabang canoeing yang dipersiapkan ke Uzbekistan, sedang di rowing berkekuatan 14 atlet menuju China. Tampil di dua event Asia itu para atlet dayung nasional diharapkan mampu meningkatkan prestasi yang dimiliki agar mampu mempertahankan prestasi yang diukir di SEA Games XXVI Jakarta tahun 2011,” jelas Wakil Ketua Umum II PB POBSI, Budiman Setiawan di Jakarta, Jumat (13/9) dilansir situs satlak prima.

Persaingan kuat di kejuaraan Asia itu dikatakan Budiman datang dari Myanmar, Korsel dan tuan rumah China. Menurut informasi ada 20 negara peserta siap menurunkan atletnya di kejuaraan Asia baik canoeing maupun rowing. Dengan begitu, kejuaraan tersebut sangat tepat dijadikan sebagai ajang latihan atlet nasional yang dipersiapkan menuju Myanmar Desember 2013.

Menurutnya, saat tampil di SEA Games XXVI di Cipulek Jabar nomor kanu menyuguhkan 6 medali emas, sementara di rowing meraih 3 medali emas. Nomor yang gagal mempersembahkan medali emas saat itu ada di perahu naga.

Melalui tiga nomor yang dipertandingkan di SEA Games XXVII Myanmar, tim dayung nasional menargetkan maskimal mengukir 15 medali emas. Upaya memenuhi semua itu dibutuhkan persiapan yang matang melalui berbagai event seperti mengirim atlet ke Uzbekistan dan China. Begitu juga di nomor perahu naga atlet nasional sudah melakukan uji coba ke Singapura.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2373 seconds (0.1#10.140)