Harapan Hanya di Simon Santoso

Sabtu, 28 Juni 2014 - 19:42 WIB
Harapan Hanya di Simon Santoso
Harapan Hanya di Simon Santoso
A A A
JAKARTA - Harapan Indonesia kini ada di Simon Santoso untuk bisa mendulang satu gelar di turnamen bulutangkis Australia Terbuka 2014. Di final, Simon akan menantang dua kali perai emas olimpiade Lin Dan dari China.

Simon berhasil melaju ke partai puncak setelah sebelumnya menang atas rekan sepelatnas, Tommy Sugiarto. Dalam pertandingan yang digelar di States Sports Center, Sydney, Sabtu (28/6), Simon menang dua gim langsung 21-16, 21-13 hanya dalam waktu 42 menit.

Sukses Simon atas Tommy ini tak lepas dari permainan sabar yang dimainkannya. "Tommy adalah pemain dengan tipe reli, jadi cara menghadapinya adalah bermain sabar. Saya tadi juga mencoba untuk menyerang, tapi juga harus sabar, kapan bisa menerapkan serangan-serangan tersebut di saat yang tepat," ujar Simon kepada badmintonindonesia.

Sementara mengomentari pertarungan yang akan digelar Minggu (28/6) esok, Simon mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin. Saya juga mau mengukur kemampuan saya melawan Lin, seberapa jauh saya bisa mengatasi perlawanannya. Pokoknya tetap tampil maksimal," jelas Simon.

Simon akan bertarung melawan Lin Dan demi merebut gelar ketiganya tahun ini. Sebelumnya, Simon juga naik podium di Malaysia Open Grand Prix Gold 2014 dan Singapore Open Super Series 2014. Bukan hal mudah buat Simon untuk meraih gelar ketiganya, apalagi Simon tercatat baru pernah menang satu kali dari sebelas kali pertemuannya dengan Lin Dan. Tapi semuanya pasti akan berbeda saat di atas lapangan. Semoga.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5888 seconds (0.1#10.140)