Lutfi, Bocah SD Tampil di Kejuaraan Karate Dunia

Senin, 18 Agustus 2014 - 15:11 WIB
Lutfi, Bocah SD Tampil di Kejuaraan Karate Dunia
Lutfi, Bocah SD Tampil di Kejuaraan Karate Dunia
A A A
PEKANBARU - Muhammad Lutfi Najib akan mewakili Indonesia dalam kejuaraan kareta Internasional Open Master Basel di Swiss, 6 September mendatang. Lutfi yang saat ini duduk di kelas VI SD itu akan bersaing dengan karateka lainnya dari 30 negara.

Lutfi merupakan atlet binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Atlit Masa Depan (PPLAMD) dari PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Pelatih PPLAMD, Kurniadi Syahputra mengatakan Lutfi yang merupakan satu-satunya karateka Riau itu akan turun di kelas prapemula plus 30 Kg ke atas.

"Alasan Lutfi mengapa terpilih menjadi atlet karate yang mewakili Indonesia di Swiss karena dia memang memilik kemampuan yang bagus. Seperti tpukulan dan tendangan cukup keras," kata Kurniadi, Senin (18/8).

Kurniadi menjelaskan bahwa Lufti juga pernah menunjukan kemampuannya pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada 15-20 Juni 2014 lalu, di Jakarta dengan mendapat medali perunggu. Lufti sendiri pada 20 Agustus ini akan bergerak untuk mengikuti latihan selanjutnya di Jakarta. "Pada kejuaraan open master tahun lalu kita mendapat perunggu. Tahun ini kita harap Lutfi bisa lebih baik lagi," ucapnya.

Sementara itu Pembina PPLAMD RAPP, Mulia Nauli meminta agar Lutfi terus giat berlatih dan berhasil meraih juara dan mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional. "Ini membuktikan bahwa hasil pembinaan kita melalui PPLAMD, berhasil melahirkan atlet muda berbakat dan mampu bersaing di kejuaaraan Internasional," kata Mulia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0676 seconds (0.1#10.140)