Tommy Butuh Stamina Kuat Lawan Chen Long

Sabtu, 30 Agustus 2014 - 12:18 WIB
Tommy Butuh Stamina Kuat Lawan Chen Long
Tommy Butuh Stamina Kuat Lawan Chen Long
A A A
COPENHAGEN - Bukan perkara mudah bagi Tommy Sugiarto dapat mengangkat trofi juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Pasalnya, pada laga semifinal, pebulutangkis tunggal putra Indonesia ini bakal meladeni Chen Long dari China.

Menilik rekor pertemuan kedua pemain, di atas kertas Chen Long lebih diunggulkan ketimbang Tommy. Tercatat, dari tujuh kali pertemuan mereka, pemain peringkat dua dunia sudah mengoleksi enam kemenangan dan sisanya diamankan wakil Indonesia.

Kendati demikian, merujuk pada pertemuan terakhir. Putra Icuk Sugiarto itu justru menang atas Chen Long sewaktu bertanding di turnamen Indonesia Terbuka tahun lalu dengan straight game 21-11, 21-18.

Kemenangan itu pun dijadikan Tommy sebagai modal untuk mengulang keberhasilan itu di ajang bergengsi ini. Pemain kelahiran Jakarta, 31 Mei 1988, sudah mempersiapkan strategi khusus guna meredam serangan Chen Long.

"Lawan saya di semifinal memang lebih berat dari babak-babak sebelumnya. Dalam menghadapi Chen, saya harus punya stamina yang kuat. Chen punya serangan-serangan yang bagus sehingga saya juga harus lebih siap mengantisipasi bola," jelas Tommy kepada Badmintonindonesia, Sabtu (30/8).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7122 seconds (0.1#10.140)