Tyson Dijatuhi Denda, Laga Kontra Chisora Aman

Kamis, 11 September 2014 - 19:00 WIB
Tyson Dijatuhi Denda, Laga Kontra Chisora Aman
Tyson Dijatuhi Denda, Laga Kontra Chisora Aman
A A A
LONDON - Petinju kelas berat belum terkalahkan dari Inggris, Tyson Fury lolos dari hukuman berat Dewan Tinju Inggris (BBBofC), menyusul ketidakmampuannya menjaga sikap dan mulutnya dalam konferensi pers, yang itu bisa mengancam batalnya duel ulangnya dengan Dereck Chisora sebelum akhir tahun ini.

Fury hanya dijatuhi denda sebesar GBP15 ribu atau setara Rp288,27 juta atas ulahnya yang terjadi pada Juli lalu. Beruntung, petinju 26 tahun itu masih bisa menghadapi sesama petinju Inggris, Chisora pada 23 November mendatang di ExCel Arena, Dockland, London.

Sebelumnya, Chisora dan Fury seharusnya sudah berada dalam satu ring pada 26 Juli lalu, namun tujuh hari menjelang pertandingan, Chisora menderita cedera retak tangan akibat dari sparing terakhirnya. Alhasil, pertarungan pun terpaksa ditunda.

Sementara itu pada awal pekan depan, kedua petinju yang akan bertarung dijadwalkan menjalani konferensi pers untuk mempromosikan duel ulang mereka yang tertunda.

Selain mempertaruhkan sabuk juara Eropa (EBU), duel Fury versus Del Boy --julukan Chisora-- ini akan menjadi laga eliminasi gelar juara dunia versi WBO. Pada pertemuan pertama mereka tiga tahun lalu, Chisora harus mengakui keunggulan Fury. Kala itu, Chisora mengalami kekalahan angka mutlak dalam duel 12 ronde.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4039 seconds (0.1#10.140)