Umar Absen, Karate Tetap Targetkan Emas

Selasa, 16 September 2014 - 14:07 WIB
Umar Absen, Karate Tetap Targetkan Emas
Umar Absen, Karate Tetap Targetkan Emas
A A A
JAKARTA - Absennya karateka senior Umar Syarief di pentas Asian Games 2014 tidak menurunkan target medali. Emas tetap menjadi target utama cabang yang telah membesarkan nama Umar tersebut.

Manajer tim karate Asian Games, Delphinus Poltak Rumahorbo, Umar tidak bisa berlaga karena sedang menjalani pemulihan cedera. Tempatnya akan diisi Suryadi. Sedianya Umar akan turun di kelas +84kg, sedangkan Suryadi merupakan karateka yang disiapkan di kelas -55kg.

“Umar terpaksa absen di Asian Games setelah mengalami cedera saat mengikuti kejuaraan Master Open di Swiss. Masa penyembuhannya memakan waktu cukup lama dan tidak mungkin dipaksakan tampil di Asian Games XVII,”jelas Delphinus di Jakarta, Selasa (16/9) seperti dilansir satlakprima.

Selain Umar, Indonesia juga tidak akan diperkuat Jintar Simanjuntak di kelas 67kg. Ia pun mengalami cedera saat melakukan latih tanding dengan karateka Kroasia di Jakarta.

Walau begitu, PB Forki tetap optimis tim karate mampu menyuguhkan medali bagi kontingen Indonesia. Karena Suryadi sendiri masuk peringkat tiga saat tampil di Okinawa. Adapun di SEA Games XXVI Jakarta menyumbang medali emas.

“Sebenarnya Suryadi memiliki spesialis di kelas 60 kg, namun karena lawan-lawannya cukup berat, maka dengan perhitungan matang lebih berpeluang tampil di kelas – 55 kg. Melalui perhitungan itulah diharapkan Suryadi menyuguhkan medali bagi kontingen Merah-Putih,”jelas Delphinus.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4217 seconds (0.1#10.140)