Korsel Dukung Jakarta Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018

Rabu, 17 September 2014 - 22:40 WIB
Korsel Dukung Jakarta Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018
Korsel Dukung Jakarta Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018
A A A
JAKARTA - Melalui duta besarnya, Korsel menyambut dan memberikan selamat kepada Indonesia yang terpilih sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Duta Besar Taiyoung Cho memberikan dukungan kepada Jakarta untuk terpilih sebagai penyelenggara pesta olahraga banga se-Asia itu.

Cho adalah pejabat baru Korsel yang bertugas di Indonesia. Ia baru tiga bulan berada di Jakarta dan menyambangi Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (19/9). "Saya bicara pada Wagub, yakin sekali nanti penyelenggaraan di Jakarta akan sukses dan penuh keberhasilan. Saya yakin sekali," ujarnya.

Saat ini Komite Olimpiade Indonesia (KOI) memang belum memutuskan kota mana yang akan penyelenggara. Selain Jakarta, kota Palembang juga menyatakan kesiapannya.

Terlepas siapa yang nanti akan ditunjuk, kepercayaan yang diberikan Dewan Olimpiade Asia (OCA) terhadap Indonesia merupakan kehormatan. Dibandingkan negara Asia Tenggara yang lainnya, Indonesia kalah dibandingkan Thailand yang sudah empat kali menjadi tuan rumah. Indonesia baru sekali menjadi tuan rumah pada 1962.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8435 seconds (0.1#10.140)