Ratusan Polisi Kawal Atlet dan Delegasi Korut

Sabtu, 20 September 2014 - 17:05 WIB
Ratusan Polisi Kawal Atlet dan Delegasi Korut
Ratusan Polisi Kawal Atlet dan Delegasi Korut
A A A
INCHEON - Korea Selatan menerjunkan ratusan polisi termasuk melibatkan badan intelejen untuk mengawal delegasi serta atlet Korea Utara mengikuti Asian Games XVII.

Salah seorang pejabat dari Kementerian Unifikasi Korsel mengatakan, situasi tegang ini terjadi setelah kehadiran tetangganya di ajang multi event. Untuk mengantisipasi peristiwa yang tidak diinginkan, pemerintah selaku tuan rumah penyelenggaraan Asian Games ke-17 mengambil sikap dengan melakukan penjagaan ekstra ketat terhadap delegasi dan atlet dari Korut.

"Kami bersama-sama dengan personil dari badan-badan pemerintah terkait lainnya akan menjaga ketat delegasi dan atlet Korut, selama mereka berada di Incheon," ungkap pejabat kementerian unifikasi dikutip Asiaone, Sabtu (20/9).

"Misi kami sekarang adalah mengawal Korea Utara dan memastikan keselamatan mereka sekaligus mencegah terjadinya insiden apapun," tambahnya.

Situasi panas yang melibatkan dua negara bertetangga ini sudah terjadi sejak beberapa tahun belakangan ini. Namun kedatangan delegasi dan atlet Korut ke Korsel, kembali menimbulkan nuansa kecaman dari masyarakat tuan rumah.

Walhasil, bendera Korut pun dilarang berkibar di sekitar perkampungan atlet dan tempat pertandingan (Venue). Akibatnya, pihak penyelenggara pun berinisiatif untuk menurunkan semua bendera peserta dan menggantikannya dengan lambang Asian Games.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7872 seconds (0.1#10.140)