Maria Londa Selamatkan Muka Indonesia

Senin, 29 September 2014 - 19:30 WIB
Maria Londa Selamatkan Muka Indonesia
Maria Londa Selamatkan Muka Indonesia
A A A
INCHEON - Harapan Indonesia awalnya tertuju ke cabang bulutangkis untuk menambah emas ketiga. Namun siapa nyana, hasil kurang memuaskan harus diterima menyusul kegagalan Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir. Beruntung Indonesia masih memiliki Maria Natalia Londa yang menjadi penyelemat setelah menyumbangkan emas ketiga lewat cabang atletik nomor lompat jauh.

Atlet 23 tahun ini meraih medali emas setelah mecatat hasil lompatan sejauh 6,55 meter dalam final yang berlangsung di Stadion Utama Incheon, Senin (29/9). Seperti dikutip dari laman resmi Asian Games 2014, lompatan terjauh itu dilalui lewat enam percobaan dan tiga di antaranya mengalami kegagalan.

Ini merupakan prestasi luar biasa mengingat dari cabang atletik ini, Indonesia selalu menghadapi kendala bersaing dengan atlet Asia. Namun Maria Londa membuktikan kalau Indonesia mampu berbicara.

Untuk medali perak diraih atlet Bui Thi Thu Thao dari Vietnam dan perunggu jadi milik Jiang Yangfei dari China. Ini adalah emas pertama di ajang Asian Games. Peluangnya untuk menambah emas masih terbuka setelah ia akan tampil di lompat jangkit, Selasa (30/9) esok. Dengan tambahan emas ini kini Indonesia mengoleksi 14 medali, tiga emas, empat perak, tujuh perunggu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6530 seconds (0.1#10.140)