Nishikori Jegal Raonic di Final

Minggu, 05 Oktober 2014 - 15:13 WIB
Nishikori Jegal Raonic di Final
Nishikori Jegal Raonic di Final
A A A
TOKYO - Kei Nishikori meraih gelar kedua di turnamen Jepang Terbuka. Bertanding di Ariake Colosseum, Minggu (5/10), petenis tuan rumah ini menang 7-6, 4-6, 6-4 atas Milos Raonic.

Ini adalah kekalahan ketiga beruntun Raonic selama menembus babak final. Sementara bagi Nishikori ini merupakan hasil yang bagus. Selain memperlebar rekor pertemuan menjadi 1-4, dia juga berhak ikut dalam turnamen final ATP akhir musim di London.

Kemenangan ini bisa dijadikan Nishikori sebagai modal penting saat dirinya tampil di ajang Final ATP, November mendatang. Peluang Nishikori sebagai petenis pertama Asia yang menembus Final ATP, November mendatang terbuka lebar.

Dia hanya terpaut 540 poin dari petenis peringkat empat ATP, Stan Wawrinka. Sementara itu, nasib Raonic di final ATP masih belum jelas. Pasalnya, poin petenis Kanada itu hanya terpaut 175 dari Andy Murray yang menempati peringkat sembilan.

Singkat kata, dengan keberhasilan Nishikori mengamankan trofi juara di turnamen ini. Secara otomatis dia berhak mendapatkan hadiah USD296 juta atau setara dengan Rp 3,6 miliar dan mendapatkan tambahan 500 poin.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4984 seconds (0.1#10.140)