Segel Perempat final, Anderson Buang Wawrinka

Kamis, 30 Oktober 2014 - 22:59 WIB
Segel Perempat final, Anderson Buang Wawrinka
Segel Perempat final, Anderson Buang Wawrinka
A A A
PARIS - Kejutan terjadi babak ketiga Paris Masters. Petenis Afrika Selatan, Kevin Anderson berhasil menyegel perempat final setelah membuang Stan Wawrinka.

Hasil ini memang sungguh mengejutkan. Pasalnya, dari sisi apapun Wawrinka masih beberapa level di atas Anderson. Dari sisi peringkat saja, rekan senegara Roger Federer itu ada di peringkat empat dunia. Sementara Anderson masih ada di posisi 18 dunia.

Tapi pada pertandingan yang berlangsung di Palais Omnisports di Bercy, Paris, Kamis (30/10), Anderson ternyata lebih unggul. Kekalahan di set pertama tidak membuatnya terseok di set selanjutnya.

Bahkan perjuangan kerasnya mampu memastikan tiket perempat final setelah menang 6-7 (2), 7-5, 7-6 (3). Sukses ini sekaligus menambah rekor kemenangan Anderson atas Wawrinka menjadi 2-0.

Di perempat final, Anderson akan bertemu dengan petenis nomor satu Rep. Ceko, Tomas Berdych. Ia berhasil melangkah ke perempat final setelah menumbangkan Feliciano Lopez 7-5, 6-3

"Ini adalah pertandingan yang bagus dan dari beberapa pertandingan terbaik saya melawan Wawrinka. Saya berjuang keras terutama saat kedudukan 5-4, beruntung saya bisa bangkit. Saya sungguh senang dan senang sekali," ucap Anderson dilansir ATP.

Mengomentari pertandingan melawan Berdych di perempat final nanti, Anderson mengakui jika laga tersebut terbilang berat. "Itu akan menjadi tantangan terbesar. Tapi saya tidak khawatir soal apa yang belum terjadi. Saya ingin menikmati kemenangan atas Wawrinka. Malam ini saya baru akan memikirkan pertandingan esok (Jumat)."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6647 seconds (0.1#10.140)