Saina Rayakan Kemenangan Dengan Es Krim Vanila

Selasa, 18 November 2014 - 16:52 WIB
Saina Rayakan Kemenangan Dengan Es Krim Vanila
Saina Rayakan Kemenangan Dengan Es Krim Vanila
A A A
BEIJING - Bukan sampanye atau pesta meriah yang menyambut kemenangan Saina Nehwal. Hanya es krim vanila yang menemani sukses pebulu tangkis putri India saat dinobatkan juara China Terbuka 2014.

Saina baru saja mencetak sejarah setelah menjadi atlet India pertama yang merengguk sukses di negeri Tirai Bambu itu. Tidak ada yang menyangka prestasinya bisa selangit mengingat ajang tersebut diikuti pemain kelas dunia, termasuk pemain tuan rumah.

"Ini sangat spesial. Saya tidak pernah berpikir bisa meraih gelar. Ini adalah salah satu turnamen terbesar di dunia. Sejak 1991, tidak ada pemain putri yang bisa meraih gelar di sana. Akhirnya, trofi yang saya genggam ini teramat spesial," ucap pemain kelahiran Hyderabad itu dilansir timesofindia, Selasa (18/11).

Tidak banyak dilakukan Saina untuk merayakan kemenangannya itu. "Saya harus mengejar pesawat ke Hong Kong setelah pertandingan. Hanya es krim vanila untuk merayakan kemenangan saya ini," imbuh pemain yang harus bertempur di Hong Kong Terbuka.

Saina sempat membagi kebahagian pada orang tuanya di India. Ia menelepon sambil berteriak,"Ya. Saua menang!" Ibu saya mengatakan,"Kamu baik-baik saja. Ini bukan yang terbaik". Tapi ibu saya adalah kekuatan nyata di belakang sukses ini."

"Ibu saya orangnya ramah, tapi memang terkadang kaku. Tapi ini memotivasi saya agar lebih baik. Saya berterima kasih padanya. Sementara ayah saya orangnya tenang. Dia selalu senang dengan kemenangan dan selalu mendukung saya," ungkap Saina.

Saina sebenarnya nyaris gagal membuat sejarah di China. Ia mengaku kondisinya tidak begitu bagus setelah tampil di Prancis Terbuka. "Tapi Vimal Kumar (pelatihnya terdahulu), meyakinkan saya jika saya bisa meraih juara. Saya hanya percaya padanya dan akhirnya tampil."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3818 seconds (0.1#10.140)