Kemenangan Dramatis Pelita Jaya

Minggu, 14 Desember 2014 - 20:32 WIB
Kemenangan Dramatis Pelita Jaya
Kemenangan Dramatis Pelita Jaya
A A A
BANDUNG - Laga seru dan mendebarkan tersaji di pertandingan penutup Speedy NBL Indonesia 2014-2015 Seri II Bandung. Pemain Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta dan Garuda Kukar Bandung dipaksa menguras keringat mereka hingga kuarter terakhir. Beruntung Ponsianus Nyoman Indrawan dkk sukses menutup laga terakhir ini dengan kemenangan tipis 67-66, Minggu (14/12).

Duel tim papan atas itu berlangsung di GOR C-Tra Arena. Persaingan perburuan poin demi poin berlangsung sengit sejak tip-off hingga detik terakhir. Saking ketatnya, pertandingan baru diketahui saat waktu tersisa 0,68 detik.

Garuda yang saat itu dalam konsisi tertinggal 3 poin (64-67), mendapat hadiah dua kali tembakan bebas dan penguasaan bola. Menyusul unsportmanslike foul yang dilakukan Dimas Aryo Dewanto terhadap Wendha Wijaya. Dengan tenang, kapten tim Garuda itu berhasil mengeksekusinya. Garuda pun mendekat hanya terpaut 1 poin (66-67).

Garuda mencoba menaklukkan waktu yang sangat mepet itu untuk menyudahi laga dengan kemenangan. Sayang, jump shot M. Rizal Falconi berhasil di-block kapten tim Pelita Jaya, Ponsianus Nyoman Indrawan. Pelita Jaya pun menyudahi laga itu dengan keunggulan hanya satu poin.

Meski menelan kekalahan pelatih Garuda Kukar Bandung, Tjetjep Firmansyah tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya tersebut. Bahkan dia menganggap bahwa pemainnya pantas diacungi jempol.

"Anak-anak sudah bermain bagus hari ini. Perjuangan penuh mereka harus diacungi jempol. Sayang, kami terlalu cepat melakukan team foul," terang Tjetjep Firmansyah, dalam rilis yang diterima Sindonews, Minggu (14/12).

Komink panggilan akrab Ponsianus Nyoman Indrawan tampil impresif di pertandingan ini. Selain berhasil mem-block tembakan lawan pada detik krusial, most valuable player (MVP) musim lalu itu juga sukses mengemas double-double. Menyusul kombinasi 12 poin dan 14 rebound yang dia cetak dalam laga ini.

Kontribusi penting juga diberikan empat pemain Pelita Jaya lainnya yang menyumbang double digit poin dalam laga ini. Adhi Pratama Prasetyo Putra memimpin dengan donasi 16 poin, disusul oleh Hendru Ramli (12 poin), Kelly Purwanto (11 poin), serta Dimas Aryo Dewanto (10 poin).

Sementara itu, Diftha Pratama paling produktif bagi Garuda dengan torehan 16 poin. Disusul 14 poin dari M. Rizal Falconi, serta Wendha Wijaya yang mengemas 12 poin.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5219 seconds (0.1#10.140)