Pontillas Bakal Jadi Korban Keenam Daud Yordan

Jum'at, 19 Desember 2014 - 18:02 WIB
Pontillas Bakal Jadi Korban Keenam Daud Yordan
Pontillas Bakal Jadi Korban Keenam Daud Yordan
A A A
PONTIANAK - Pelatih sekaligus kakak kandung Daud Yordan, Damianus Yordan, sangat optimistis adiknya itu bisa mengalahkan Ronald Pontillas dalam duel memperebutkan sabuk kelas ringan interim WBO Asia Pacific di Gedung Olah Raga (GOR) Pangsuma, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (20/12) malam.

Damianus sangat yakin lawannya itu menjadi petinju Filipina keenam yang akan dibuat KO/TKO oleh Daud Yordan di dalam ring. Sebelumnya, Daud pernah merobohkan lima petinju Filipina yakni Reman Salim (2007); Robert Allanic dan Ricky Sismundo pada 2009; Christian Abila (2010); dan Lorenzo Villanueva (2012).

Guna mencapai targetnya itu, Damianus memberikan beberapa saran untuk Daud agar bisa tampil lebih agresif, karena sang lawan kemungkinan akan bermain bertahan. Meski Daud sangat percaya diri meraih kemenangan, dia tetap mengatakan kepada Daud agar lebih waspada di setiap rondenya.

"Setiap ronde harus diwaspadai. Yang penting jangan over confidence saja. Sebab, pertahanan terbaik adalah menyerang. Saya yakin Pontillas akan adu pukul. Saya sudah memberi Daud arahan agar tidak terpancing dengan lawan," ucap Damianus. "Tetapi, saya optimistis Daud bisa menang KO dan Pontillas akan menjadi petinju Filipina keenam yang dikanvaskan Daud," sambungnya.

Sementara itu, Pontillas berharap bisa menunjukan penampilan terbaiknya di laga tersebut. Meski kaki kanannya sempat mengalami kram usai melakukan timbang badan, dia merasa siap untuk bertanding di pertarungannya itu. Apalagi, petinju berusia 25 tahun ini juga merasa yakin bisa meraih kemenangan KO.

"Saya tidak tahu ronde keberapa saya bisa menjatuhkannya. Tapi, saya tetap akan melakukan beberapa pukulan-pukulan dengan baik," ucap Pontillas. "Daud merupakan petinju lebih baik dari saya. Tapi, saya akan berusaha sebaik-baiknya dan juga yakin bisa menang KO di laga itu," paparnya.

Profil kedua petinju

Daud YordanvsRonald Pontillas
10 Juni 1987Lahir18 Oktober 1989
IndonesiaAsalThailand
170cmTinggi170cm
173cmJangkauan-
CinoJulukanUnpredictable
OrthodoxStanceSouthpaw
32 (23KO)Menang17 (8KO)
3Kalah6
-Seri3
*dari berbagai sumber
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6613 seconds (0.1#10.140)