LeBron James, Raja Assist Sepanjang Masa

Rabu, 25 Februari 2015 - 13:10 WIB
LeBron James, Raja Assist Sepanjang Masa
LeBron James, Raja Assist Sepanjang Masa
A A A
DETROIT - Superstars Cleveland Cavaliers, LeBron James keluar sebagai raja assist sepanjang masa usai mencetak 11 assist di laga kontra Detroit Pistons, Rabu (25/2/2015). Total 6.142 assist yang sudah dia himpun dalam karir basket profesionalnya, lebih banyak dari yang berhasil dihimpun Scottie Pippen.

Nama Pippen (Chicago Bulls) sebagai pencetak assist terbanyak sepanjang masa harus tergeser oleh pencapaian King James hari ini. Saat membawa The Cavs menang 102-93 atas Pistons, 11 assist yang dibuatnya mengantar James ke takhta tertinggi para pengumpan di NBA, tujuh assist lebih banyak ketimbang Pippen.

King James yang dikenal jarang membicarakan prestasi pribadinya sampai-sampai berbicara di depan media, dia mengaku sangat bangga mampu menjadi pencetak assist terbanyak di NBA. “Ini berarti lebih dari Allen Iverson dan lebih banyak dari Scottie Pippen. Bagi saya, momen istimewa adalah membantu rekan satu tim mencetak poin, bukan mencetaknya sendiri,” kata King James, dikutip ESPN, Rabu (25/2/2015).

Dalam laga itu, James tidak hanya mencetak 11 assist yang mengantarnya pada rekor pribadi, akan tetapi 19 poin dan tjuh rebound berhasil mengantarkan The Cavs merajut tiga kemenanagan beruntun di markas Pistons di The Palace of Auburn Hills.

Kevin Love menjadi pemai tersubur dalam laga, dia mencetak 24 poin, sembilan rebound dan tiga assist untuk membantu Cavs menang. Adapun 22 poin yang dicetak Reggie Jackson belum berhasil menghindari kekalahan kandang ke-19 mereka musim ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4457 seconds (0.1#10.140)