Dallas Hajar Lakers, Perburuan Tiket Playoff Kian Sengit

Senin, 09 Maret 2015 - 11:38 WIB
Dallas Hajar Lakers, Perburuan Tiket Playoff  Kian Sengit
Dallas Hajar Lakers, Perburuan Tiket Playoff Kian Sengit
A A A
LOS ANGELES - Shooting guard Dallas Mavericks, Monta Ellis, jadi sosok kunci penyebab lima kekalahan beruntun Los Angeles Lakers musim ini. Saat bertandang ke markas Lakers, 31 poin yang diborongnya tidak hanya membungkam tuan rumah, juga berkhasiat mengamankan posisi tim dari persaingan mempertahankan zona playoff di Wilayah Timur.

Lakers memang sedang dirundung masalah besar sejak absennya bintang tim, Kobe Bryant yang dibekap cedera lutut dan bahu. Dalam sepuluh pertandingan terakhir tanpa sang bintang, Lakers baru mencicipi tiga kemenangan. (Baca juga : Pelatih Lakers Punya Firasat Timnya akan Kalah)

Hasil buruk kembali berlanjut saat kedatangan pasukan Dallas yang dikomando Ellis datang ke Stapless Center, markas Lakers di kota Los Angeles. Kembali tanpa diperkuat Kobe Bryant, tuan rumah takluk 24-25, 20-19, 33-31 dan 16-25.

"Kami kurang agresif, dan harus lebih intensif menyerang. Ada kesulitan membangun pertahanan di kuarter terakhir," kata Pelatih Lakers Bryan Scott menyoal kekalahan timnya seperti dilansir ESPN.

Ellis jadi pemain yang memaksa Lakers disandra lima kekalahan beruntun musim ini. Shooting guard itu mencetak poin terbanyak dalam laga dengan 31 poin, tiga assist dan tiga rebound. Sementara sembilan assist yang dicetak rekannya, Rajon Rondo, menjadi assist terbanyak dalam laga yang melengkapi penderitaan Lakers.

Kemenangan Dallas dengan skor 100-93 atas Lakers terjadi meski tim tidak diperkuat point guard Devin Harris yang absen di dua laga beruntun akibat cedera tangan kanan. Pelatih Rick Carlisle terpaksa menunjuk Chandler Parsons yang baru sembuh dari cedera engkel untuk kembali masuk dalam line up. Keputusan itu berbuah manis karena Carlisle menyumbang 11 poin dan enam rebound dalam durasi 35 menit bertanding di lapangan.

Atas hasil tersebut, Dallas berhasil mengamankan posisinya di urutan keenam klasemen Wilayah Barat meskipun pada pertandingan lain, San Antonio Spurs -yang mengincar posisi Dallas- juga memenangakan laga ketika melawat ke markas Chicago Bulls.

Persaingan untuk mengamankan post season semakin sengit, pasalnya, tiga klub terbawah di zona playoff; Dallas, Spurs dan Thunder, sama-sama memperoleh kemenangan. (Baca juga : Triple Double Westbrook Singkirkan Raptor dari Tiga Besar)

Hasil lengkap pertandingan NBA, Senin (9/3/2015)

Oklahoma City Thunder 108 – 104 Toronto Raptors
Orlando Magic 103 -98 Boston Celtics
Detroit Pistons 101 – 108 Charlotte Hornets
Brooklyn Nets 88 – 95 Utah Jazz
Golden State Warriors 106 – 98 Los Angeles Clippers
San Antonio Spurs 116 – 105 Chicago Bulls
Los Angeles Lakers 93 – 100 Dallas Mavericks
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2055 seconds (0.1#10.140)