HOT News : Gagal di Losail, Dani Pedrosa Pensiun Dini ?

Senin, 30 Maret 2015 - 12:27 WIB
HOT News : Gagal di Losail, Dani Pedrosa Pensiun Dini ?
HOT News : Gagal di Losail, Dani Pedrosa Pensiun Dini ?
A A A
DOHA - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa membuat pernyataan mengejutkan. Usai menuai hasil menawan di seri pembuka MotoGP musim 2015, Pedrosa mengakui masa depannya akan segera berakhir di lintasan.

Pernyataan usai lomba yang berakhir Senin (30/3/2015) dinihari itu terkait dengan kondisi kesehatan. Pembalap Spanyol itu mengalami masalah pada lengannya yang membuatnya harus memikirkan masa depan.

"Malam ini saya tidak bisa menjalankan harapan sesuai keinginan. Saya mempunyai masalah serius dengan lengan kanan dan itu bukan berita bagus buat saya," ucap Pedrosa dalam siaran pers yang disampaikan timnya seperti dilansir Crash.

Pedrosa sendiri dalam lomba yang akhirnya dimenangi Valentino Rossi itu hanya berhasil meraih posisi keenam. "Saya telah bekerja keras sepanjang musim ini untuk mencari solusi. Sebab, saya menderita setiap lomba sejak musim lalu," tambahnya.

"Banyak dokter yang menyarankan agar saya tidak perlu menjalani operasi dan mencoba alternatif lain. Namun, semuanya tidak bisa bekerja dengan baik. Sekarang saya menentukan pilihan apa yang bisa saya lakukan."

Seri selanjutnya akan berlangsung di Amerika Serikat. Namun, dengan kondisi seperti yang dialaminya itu, Pedrosa diragukan bisa ngaspal dalam lomba yang akan digelar pada 12 April di Sirkuit Americas, Austin, Texas.

Penampilan joki darat 29 tahun itu dalam dua musim sebelumnya memang berjaya bersama rekan setimnya Marc Marquez. Sayang, Pedrosa sendiri sejak Agustus lalu atau tepatnya di GP Rep Ceko, sudah tidak pernah lagi menjadi juara. "Ini memang masa yang sulit dalam karir saya. Saya harus mencari solusi terbaik tapi kondisi ini sangat sulit untuk dibayangkan apa yang akan terjadi."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4216 seconds (0.1#10.140)