Jelang Formula 3.5, Sean Latihan dengan Simulator

Kamis, 02 April 2015 - 22:30 WIB
Jelang Formula 3.5, Sean Latihan dengan Simulator
Jelang Formula 3.5, Sean Latihan dengan Simulator
A A A
JAKARTA - Pembalap muda Indonesia, Sean Gelael masih memerlukan latihan ekstra untuk mengendarai mobil Formula Renault 3.5. Memanfaatkan jeda waktu sebelum balapan dimulai, Sean kini fokus berlatih menggunakan simulator.

"Sekitar satu minggu sebelum balapan (25 April di Aragon) saya full menggunakan simulator. Waktu yang ada sekarang juga saya gunakan untuk bicara banyak dengan engineer tim," kata Sean, Kamis (2/4/2015).

Meski hanya menggunakan simulator, Sean tidak mempermasalahkannya. Ia yakin tidak akan canggung ketika balapan di Spanyol nanti. Sebab Sean sudah mengetahui karakter lawan-lawannya. (Baca juga: Sean Gelael Ngebet Ngaspal di Monaco)

"Saya hanya perlu berada lebih banyak di dalam mobil, untuk bisa mendapatkan feel dan mendapatkan tambahan pengalaman," ujarnya.

Sebelumnya Sean berencana tampil pada ajang Formula 3. Namun keinginannya tersebut ia batalkan karena kurang menguasai teknik mengdari Formula 3.

"Perbedaan besar pada pengereman (antara Formula 3 dan Formula 3.5) terutama saat memasuki tikungan. Sulit sekali bagi saya untuk menikung dengan cepat. Padahal itu sangat penting dalam balapan," tuturnya.

Meski Sean mundur, Tim Jagonya Ayam with Carlin akan tetap menurunkan pembalapnya di pentas Formula 3. Pada musim ini Tim Jagonya Ayam with Carlin bakal mengandalkan pembalap asal Italia, Antonio Giovinazzi.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9077 seconds (0.1#10.140)