Suzuki Minta Yamaha dan Honda Serius Bertarung

Sabtu, 18 April 2015 - 10:43 WIB
Suzuki Minta Yamaha dan Honda Serius Bertarung
Suzuki Minta Yamaha dan Honda Serius Bertarung
A A A
TERMAS DE RIO HONDO - Kemenangan Aleix Espargaro dalam dua kali sesi latihan bebas Grand Prix Argentina, Sabtu (18/4/2015), menumbuhkan kepercayaan diri tinggi di tim Suzuki. Mampu menaklukkan Yamaha dan Honda sementara di Sirkuit Termas de Rio Hondo yang terkenal ekstrem membuat sang manajer, Davide Brivio, meminta agar para rivalnya itu sedikit serius bertarung.

Espargaro sukses merajai dua kali sesi latihan bebas dengan waktu tercepat yakni 1 menit 40,075 detik di sesi pertama, kemudian di sesi kedua, pembalap Spanyol itu memangkas waktunya jadi 1 menit 38.776 detik.

Dua kali Marc Marquez atau pun Valentino Rossi gagal menempuh waktu tercepat dalam sesi latihan bebas setelah sempat terlempar dari posisi lima besar. Sedikit berbeda ketimbang Ducati, dua pembalapnya Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone yang terlihat konsisten membuntuti Espargaro di posisi lima besar.

Optimistis pun langsung menggema di paddock Suzuki jelang hari kedua di Argentina bergulir yang diisi dengan agenda dua kali sesi latihan bebas serta kualifikasi. Brivio yang merasa timnya sedang berada di atas angin, meminta para rivalnya, termasuk Yamaha dan Honda, serius bertarung di sesi kualifikasi. (Baca Juga: Suzuki Yang Tercepat Tapi Rossi Tetap Incar Ducati)

"Meski baru hari pertama, berada di posisi teratas adalah perasaan yang positif dan kami sekarang menikmati itu. Aleix melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan mendapat pole positions untuk sementara serta Maverick Vinales juga sangat baik. Begitupun mesin yang terlihat akan bekerja dengan baik," jelas Brivio dilansir situs resmi balapan.

"Trek ini bukanlah yang terbaik, namun dengan penggunaan rangka yang baik, maka pengaturan motor jadi lebih baik. Untuk besok, saya harap semua pesaing bisa turun ke lintasan sehingga kami bisa tetap kompetitif dalam kualifikasi. Kami akan menyelesaikan pengaturan dan mengevaluasi bagaimana penggunaan ban sebab hal tersebut memberi kami persiapan yang baik. Sirkuit ini sangat menggerus ban sehingga pilihan ban yang baik akan sangat penting," tambahnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6430 seconds (0.1#10.140)