Fakta di Balik Laga Juventus versus Madrid, 6 Mei 2015

Rabu, 06 Mei 2015 - 05:13 WIB
Fakta di Balik Laga Juventus versus Madrid, 6 Mei 2015
Fakta di Balik Laga Juventus versus Madrid, 6 Mei 2015
A A A
TURIN - Beberapa fakta menarik terungkap di balik laga leg pertama Liga Champions yang mempertemukan Juventus versus Real Madrid, Rabu (6/5/2015) dini hari WIB. Iker Casillas misalnya, penampilan penjaga gawang El Real di kompetisi terbaik Eropa ke-54 sedikit tercoreng. Pasalnya, dia tak mampu menjaga gawangnya tetap 'perawan' di pertandingan ini.

Pada pertandingan yang berlangsung di Juventus Stadium, tuan rumah sukses menekuk Madrid dengan skor tipis 2-1. Sepasang gol tuan rumah diciptakan Alvaro Morata (8') dan Carlos Tevez (57'). Sementara gol semata wayang tim tamu diciptakan Cristiano Ronaldo.

Ini bukan jaminan apakah Si Nyonya Tua bakal berada di final Liga Champions, namun mereka setidaknya sudah menempatkan satu kaki di partai pamungkas. Jika mereka benar-benar berada di partai puncak, maka tim besutan Massimiliano Allegri meneruskan tradisi di kompetisi terbaik Eropa sejak 2011-2012 di mana enam tim yang menjadi tuan rumah di leg pertama semifinal selalu lolos ke final.

Berikut 10 fakta di balik laga Juventus versus Madrid

1. Sejak 2011/2012, enam tim yang menjadi tuan rumah leg pertama semifinal Liga Champions selalu lolos ke final.

2. Juventus berhasil meneruskan catatan kemenangan rekor tampil di kandang menjadi 55 kali di semua kompetisi. Si Nyonya Tua hanya satu kali menelan kekalahan.

3. Real Madrid mempunyai catatan buruk dalam segi pertahanan. Sebab dalam hitungan satu sampai sepuluh menit, barisan pertahanan El Real selalu gagal menjaga gawang mereka tetap perawan dan ini terbukti ketika Alvaro Morata berhasil menjebol jala Iker Casillas.

4. Penampilan ke-54 Iker Casillas di Liga Champions sedikit tercoreng. Karena dia kebobolan dua gol di laga leg pertama semifinal Liga Champions.

5. Kerugian yang dialami Madrid di pertandingan ini karena mereka batal menurunkan trio BBC (Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo). Pasalnya bomber maut El Real itu tercatat sudah mengoleksi 92 gol di semua kompetisi. Sementara Juve telah mencetak 90 gol secara keseluruhan di musim ini.

6. Cristiano Ronaldo berhasil menyumbangkan gol di pertandingan ini. Berkat gol tersebut pemain berpaspor Portugal itu unggul satu gol (76) dari Lionel Messi (75) di Liga Champions.

7. Cristiano Ronaldo tercatat telah mencetak enam gol dalam enam pertandingan terakhirnya di Liga Champions melawan klub asal Italia.

8. 3 dari 4 gol terakhir Juventus melawan Real Madrid di Liga Champions dicetak oleh pemain Spanyol

9. Carlos Tevez menambah pundi-pundi golnya menjadi tujuh di musim ini

10. Gareth Bale hanya memiliki 14 sentuhan di babak pertama melawan Juventus. Ini jauh lebih sedikit dari pemain lain.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5580 seconds (0.1#10.140)