Manny Pacquiao Ogah Jadi Presiden Filipina

Rabu, 13 Mei 2015 - 12:52 WIB
Manny Pacquiao Ogah Jadi Presiden Filipina
Manny Pacquiao Ogah Jadi Presiden Filipina
A A A
MANILA - Nama besar yang sudah diperolehnya tidak membuat Manny Pacquiao memanfaatkannya sebagai aji mumpung. Meski saat ini telah menjadi anggota kongres tidak lantas ia bernafsu menjadi presiden. Tidak ada dalam pemikirannya ingin menjadi orang nomor satu di Filipina.

Pacquiao saat ini telah menjadi pusat perhatian di negerinya. Kekalahannya dari Floyd Mayweather Jr ternyata tidak melunturkan nama besarnya bahkan ia tetap dianggap sebagai pahlawan.

Tak heran jika ada wacana yang menyebutkan Pacman akan mencoba menjadi presiden. "Tidak ada dalam pikiran saya soal itu. Soalnya rencana Tuhan lebih tinggi dari rencana kami, karenanya saya tidak mau mengatakannya,"tegas Pacquiao dalam wawancara dengan CBNnews, Rabu (13/5/2015).

Manny Pacquiao Ogah Jadi Presiden Filipina


Pacquiao sendiri sekarang sudah kembali ke Filipina usai menjalani operasi bahu. Ia kini sudah ada di Sarangani untuk fokus pada tugasnya sebagai wakil rakyat. "Saya akan kembali fokus memberikan pelayanan kepada masyarakat. Fokus saya pada konstituen di Sarangani,"imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Pacquiao menegaskan belum memutuskan untuk mencari posisi yang lebih tinggi pada pemilu 2016 mendatang. Sebelumnya, promotor Top Rank, Bob Arum mengatakan kalau Pacquiao akan kembali bertarung memperebutkan kursi senator dan kemudian mengajukan diri sebagai calon presiden.

"Sekali lagi saya tegaskan, kalau saya sekarang ingin fokus sebagai anggota kongres. Masih banyak hal yang harus saya kerjakan untuk konstituen saya," tukasnya.

Ia menambahkan kalau istrinya, Jinkee, juga mempertimbangkan untuk menerima jabatan publik lagi. "Istri saya, saat ini masih menjabat sebagai wakil Gubernur Sarangani. Ia juga berpikir saatnya sekarang untuk keluarga setelah beberapa waktu kami kehilangan waktu untuk keluarga."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1522 seconds (0.1#10.140)