Gennady Golovkin Ogah Tiru Floyd Mayweather Jr

Jum'at, 15 Mei 2015 - 14:58 WIB
Gennady Golovkin Ogah Tiru Floyd Mayweather Jr
Gennady Golovkin Ogah Tiru Floyd Mayweather Jr
A A A
LOS ANGELES - Kemenangan yang didapat Floyd Mayweather Jr atas Manny Pacquiao tak lantas membuat Gennady Golovkin menirunya. Raja tinju kelas menengah tersebut menilai dirinya akan benar-benar mencari lawan yang sepadan dan bisa menghadirkan drama bagi para penonton.

Golovkin yang punya catatan belum terkalahkan dari 32 kali duel, memang digadang-gadang bisa menciptakan mega duel layaknya Mayweather Jr vs Pacquiao. Petinju asal Kazakhstan itu kemungkinan besar bisa berduel dengan petinju seperti Miguel Cotto dan Saul 'Canelo' Alvarez tahun ini atau tahun depan. Saat ini, Cotto adalah lawan yang wajib dihadapi petinju berjuluk 'GGG' itu sebab pemilik sabuk WBC.

Kini, Golovkin sedang fokus berhadapan dengan Willie Monroe Jr, 16 Mei waktu setempat atau 17 Mei WIB nanti di The Forum, Inglewood, California, Amerika Serikat. Menurutnya, ia hanya fokus pada lawan kali ini sebelum memikirkan duel ke depannya antara Cotto atau Canelo

"Fokus saya saat ini adalah melawan Monroe. Dia adalah lawan yang besar. Saya juga percaya Cotto akan jadi lawan saya. Itu adalah pertarungan terbesar bagi saya untuk memperebutkan sabuk WBC sejak saya jadi juara interim," ucapnya dilansir Boxing Scene, Jumat (15/5/2015).

"Pertarungan sudah sangat bagi kami. Hal ini sangat penting untuk melihat siapa yang terbaik. Saya ingin mendapatkan semua sabuk," timpalnya.

Soal duelnya dengan Cotto, Golovkin menambahkan, ia tetap menginginkan sosok lawan yang sepadan. Tak heran, ia mengaku ogah meniru mega duel Mayweather Jr versus Pacquiao 3 Mei lalu, yang banyak disebut membosankan akibat anti-klimaks selama pertarungan.

"Saya tahu saya bisa bertarung seperti Floyd (Mayweather Jr). Saya bisa bertarung dengan pintar. Tapi itu membosankan bagi banyak orang. Saya hanya ingin membawa kegembiraan dan menciptakan drama," sambungnya.

"Orang-orang banyak menanti pertarungan yang mengesankan, mereka ingin menunjukkan. HBO memberi saya kesempatan lebih dari dua tahun yang lalu. Orang yang suka gaya saya. Sekarang banyak penggemar saya percaya lawan seperti seperti Lee dan Cotto harus bertarung melawan Gennady. Mereka harus melawan yang terbaik," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3682 seconds (0.1#10.140)