Pahang FA Ditolak Imigrasi, Persipura Terancam Sanksi AFC

Minggu, 24 Mei 2015 - 15:42 WIB
Pahang FA Ditolak Imigrasi, Persipura Terancam Sanksi AFC
Pahang FA Ditolak Imigrasi, Persipura Terancam Sanksi AFC
A A A
JAKARTA - Pertandingan di babak 16 besar Piala AFC yang mempertemukan Persipura Jayapura dengan Pahang FA, Selasa (26/5/2015) terancam batal terlaksana. Kubu Pahang memutuskan untuk pulang ke Malaysia karena tiga pemain asingnya yakni Damion Stewart (Jamaika), Matias Conti (Argentina), dan Dickson Nwakaeme (Nigeria) dilarang masuk ke kawasan Indonesia.

Larangan itu didasari karena tidak keluarnya visa untuk tiga pemain tersebut. Menanggapi hal itu, Fahrizal Hasan selaku CEO Pahang mengaku kecewa karena pihaknya tidak mendapat pelayanan yang baik.

"Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) gagal membantu dalam penyediaan visa bagi pemain-pemain Pahang. Pasukan akan pulang pagi ini," tulis Fahrizal di media sosial Twitter, Minggu (24/5/2015) pagi.

"Tiga pemain ditahan imigresen dan diarahkan pulang manakala yang lain terpaksa bermalam di airport malam tadi. Amat kecewa dengan layanan PSSI!," lanjut Fahrizal di kicauan berikutnya.

Tim Pahang kini sudah mendarat di Kuala Lumpur, Malaysia. Mereka berencana mengadukan hal ini pada AFC sebagai induk organisasi sepak bola kawasan Asia.

"Alhamdulillah pasukan selamat sampai di KLIA dan kini dalam perjalanan pulang ke Kuantan. AFC akan siasat dan ambil tindakan selanjutnya," tegas Fahrizal.

Jika AFC sampai bertindak, tentunya akan sangat merugikan Persipura Jayapura. Selain itu hal ini juga menambah daftar merah dalam catatan dunia sepak bola Indonesia.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8948 seconds (0.1#10.140)
pixels