Arema dan Persegres Tolak Kompetisi Bentukan Kemenpora

Selasa, 02 Juni 2015 - 17:02 WIB
Arema dan Persegres Tolak Kompetisi Bentukan Kemenpora
Arema dan Persegres Tolak Kompetisi Bentukan Kemenpora
A A A
MALANG - Rencana Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menggulirkan kompetisi tanpa keterlibatan PSSI kemungkinan tak akan laku alias sepi peserta. Sebab sejak jauh-jauh hari sudah banyak klub yang menyatakan tak bakal terlibat di kompetisi bentukan non PSSI.

Menpora sebelumnya berencana menggagas kompetisi seusai lebaran. Namun kompetisi tidak akan melibatkan satupun orang dari PSSI. Padahal semua perangkat pertandingan tetap di bawah federasi sepak bola tersebut.

Klub asal Jawa Timur misalnya, tetap meminta PSSI dilibatkan dalam kompetisi yang digagas Menpora. Tanpa keterlibatan federasi resmi, klub seperti Arema Cronus tidak akan berani mengikuti kompetisi tersebut.

"Satu hal yang tak boleh dilupakan, klub adalah anggota PSSI dan itu tidak bisa diubah begitu saja. Arema Cronus adalah anggota PSSI dan tetap akan mengikuti kompetisi di bawah federasi. Selain itu kami akan menolak," ujar Sudarmaji, Media Officer Arema Cronus.

Arema juga pesimistis dengan kelancaran kompetisi versi Menpora. Sebab perangkat pertandingan selama ini berada di bawah PSSI, sehingga Menpora harus berkoordinasi terkait hal tersebut.

"Tetap harus ada koordinasi antara Menpora dan PSSI. Perangkat pertandingan dan pengawas pertandingan kan di bawah wewenang PSSI," ucap Sudarmaji.

Sikap serupa juga ditunjukkan Persegres Gresik United yang sejak awal tak tertarik berkompetisi di luar PSSI.

"Mana bisa menggelar kompetisi tanpa PSSI sebagai organisasi resmi? Tetap harus ada koordinasi. Sekarang ini saatnya membangun kembali sepak bola dari awal, sehingga semua elemen harus dirangkul," ujar Bagoes Cahyo Yuwono, Manager Persegres.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8657 seconds (0.1#10.140)