Terungkap, Diet Jadi Rahasia Messi Tampil Fenomenal

Kamis, 11 Juni 2015 - 23:25 WIB
Terungkap, Diet Jadi Rahasia Messi Tampil Fenomenal
Terungkap, Diet Jadi Rahasia Messi Tampil Fenomenal
A A A
BARCELONA - Rahasia penampilan fenomenal mega bintang Barcelona, Lionel Messi di sepanjang musim 2014-2015 ini terungkap setelah staf timnas Argentina, Giuliano Poser angkat bicara terkait performa apik pemain berjuluk La Pulga itu. Sempat tampil buruk musim lalu saat gagal membawa La Blaugrana -julukan Barca- merasakan satu pun gelar, Messi justru tampil luar biasa musim ini dengan menghantar skuat Catalan meraih treble winners untuk kedua kalinya sepanjang sejarah klub.

Setelah sukses di kompetisi domestik dengan mengamankan gelar Liga Spanyol, Copa del Rey, Barca melanjutkan penampilan memukau mereka di kancah Eropa dengan merebut gelar Liga Champions. Messi sendiri berperan sangat penting lewat rentetan golnya tidak hanya di Spanyol, tapi juga Eropa. Bahkan 10 gol yang ia cetak di Liga Champions, menjadikan Messi menyandang gelar top skor bersama dengan rekan setimnya Neymar dan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Tidak hanya tajam di Eropa, Messi juga jadi pemain paling subur kedua di Spanyol dengan 43 gol.

(Baca Juga: Neymar-Messi Pesta Burger di Atas Bus Parade Juara)

Staff timnas Argentina, Giuliano mengatakan diet ketat yang dijalani Messi untuk menurutkan beratnya terbukti ampuh untuk meningkatkan performa penyerang asal Argentian itu. Dokter nutrisi asal Italia itu menambahkan Messi telah melakukan perubahan pola makan secara dramatis sejak Juli, lalu. "Setelah Piala Dunia, sesuatu berubah dari dirinya. Messi sadar bahwa dia harus mengubah sesuatu. Leo punya kerendahan hati untuk melakukan perubahan dalam karier profesionalnya. Sejak Januari, ia terlihat bertambah kuat,” tutur Poser.

Seperti diketahui pada awal tahun lalu, Messi terlihat kesulitan menemukan kembali performa terbaiknya ketika gagal membawa Argentina berjaya di final Piala Dunia 2014. Namun, semenjak awal musim 2014-2015, Messi berhasil kembali ke performa puncak dengan torehan 58 gol dari 57 laga seiring Barcelona merengkuh treble. "Dia (Messi) tidak lagi mengonsumsi makanan olahan dan menggantinya dengan makanan kaya vitamin seperti sereal, sayuran, ikan dan minyak zaitun," sambungnya.

"Dia telah memenangkan segalanya tetapi ingin melanjutkan performanya tetap pada level teratas, dan ia tahu harus ada yang diubahnya. Kita berbicara tentang individu yang cerdas, perubahan sudah membuatnya bisa melakukan latihan dengan intensitas tinggi dan telah terbukti," tutup Poser.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8063 seconds (0.1#10.140)