Dramatis, Pinky Boys Lolos ke Final Liga Futsal 2015

Sabtu, 13 Juni 2015 - 13:24 WIB
Dramatis, Pinky Boys Lolos ke Final Liga Futsal 2015
Dramatis, Pinky Boys Lolos ke Final Liga Futsal 2015
A A A
BEKASI - Pinky Boys asal Makassar akhirnya memastikan diri lolos ke final Blend Futsal League 2015 usai memenangkan pertandingan dramatis melawan FC Libido Bandung di babak semifinal, Sabtu (13/6) di GOR STTD, Bekasi. Saling kejar mengejar skor terjadi di pertandingan ini.

Babak pertama, kedua tim sudah menyajikan permainan memukau. Jual beli serangan terjadi antara Libido dan Pinky Boys.

Libido unggul lebih dulu lewat gol Ali Nasrullah. Namun keunggulan ini tidak bertahan lama setelah Pinky Boys menyamakan kedudukan dari gol Reza Yamani.

Skor kemudian menjadi 2-2 setelah gol Pinky Boys yang dicetak kembali oleh Reza Yamani disamakan oleh gol Bambang Bayu Saptaji.

Tempo tinggi yang diperagakan kedua tim membuat banyak gol lagi tercipta. Gol Sunny Rizky membuat Pinky Boys unggul sebelum disamakan oleh Andriyana.

Libido kemudian hampir saja menutup pertandigan babak pertama dengan keunggulan 4-3 setelah Wisnu Wantoro mencatatkan namanya di papan skor. Namun hattrick Reza Yamani memaksa babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 4-4.

Di babak kedua, Libido mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Hasilnya tidak percuma karena Bambang Bayu Saptaji menciptakan gol yang membuat Libido unggul 5-4.

Tensi pertandingan semakin tinggi setelah seorang pemain Pinky Boys menendang bola ke kepala pemain Libido yang sedang terjatuh. Adu mulut pun terjadi antara pemain dari kedua tim. Beruntung, mereka mampu menahan emosi.

Di menit 34, Pinky Boys berhasil menyamakan kedudukan. Kesalahan di lini belakang Libido langsung diganjar oleh tembakan keras Rachmatullah untuk menjadikan skor 5-5.

Skor akhir 7-6 tercipta untuk keunggulan Pinky Boys setelah mereka mencetak dua gol lewat aksi Ilham Ramadhyan dan Dadang Prasetyo. Libido sendiri hanya berhasil mencetak satu gol setelah sepakan keras kapten tim Andriansyah gagal ditahan Damas.

Di Final, Pinky Boys akan menanti pemenang antara IPC Pelindo vs Electric PLN Cosmo. Final akan digelar, Minggu (14/6) besok.

Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) sendiri sebagai turnamen tidak main-main dalam menyediakan hadiah untuk para pemenang. Untuk juara pertama akan diberikan hadiah uang tunai sebesar Rp 500 juta.

Sedangkan peringkat dua mendapat Rp 250 juta, dan Rp 100 juta untuk peringkat tiga. Tidak hanya itu, pemain terbaik dan top skor juga berhak mendapat masing-masing Rp 10 juta, dan juga ada penghargaan untuk tim fair play yang akan diberi hadiah juga sebesar Rp 25 juta.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5929 seconds (0.1#10.140)