Bintang Persib Main Tarkam, Ini Peringatan Djanur

Rabu, 17 Juni 2015 - 08:38 WIB
Bintang Persib Main Tarkam, Ini Peringatan Djanur
Bintang Persib Main Tarkam, Ini Peringatan Djanur
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengaku tidak bisa melarang para pemainnya untuk mengikuti liga antarkampung (tarkam) di tengah mati surinya kompetisi musim ini. Dia menyadari kebutuhan finansial menjadi salah satu alasan para pemainnya ‎berlaga di kompetisi yang memiliki risiko cedera sangat besar tersebut.

Sebut saja, Achmad Jufriyanto, Atep, Firman Utina, M Ridwan. Para bintang andalan Maung Bandung itu terpaksa mengikuti liga tarkam. Selain untuk menjaga kondisinya agar tetap bugar, mengikuti liga tarkam sebagai salah satu upaya agar kondisi finansialnya tetap stabil.‎

"Sampai saat ini karena kita masih bebas, kami belum ada kegiatan juga, jadi tidak menutup mata bahwa ada beberapa pemain yang melakukan tarkam. Dan saya juga tidak bisa melarang," ujar Djanur, kemarin.‎

Namun, Djanur mengingatkan agar para pemainnya tetap menjaga kondisinya sebaik mungkin sehingga terhindar dari cedera seperti yang dialami Saktiawan Sinaga. Mantan penyerang tim nasional (Timnas) Indonesia yang baru saja didepak dari tim Pusamania Borneo FC itu mengalami cedera parah saat mengikuti turnamen tarkam bersama klub lokal asal Medan, Mencirim City.

Otot tendon eks bomber PSMS Medan dan Persik Kediri ini putus dan ada keretakan pada tulang tumitnya. Bahkan kemungkinan besar dengan cederanya itu, Saktiawan Sinaga tidak bisa bermain bola selama satu tahun.

"Saya sudah sampaikan ke anak-anak. Jangan sampai terkena cedera. Karenadari tarkam sendiri sudah ada satu korban yaitu Saktiawan Sinaga. Tapi bagaimanapunmereka melakukan ini dengan terpaksa mengingat kebutuhan untuk kehidupan sehari-hari untuk tambah-tambah penghasilan," tuturnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5707 seconds (0.1#10.140)