Ini Format Turnamen Piala Kemerdekaan Gagasan Tim Transisi

Rabu, 17 Juni 2015 - 21:40 WIB
Ini Format Turnamen Piala Kemerdekaan Gagasan Tim Transisi
Ini Format Turnamen Piala Kemerdekaan Gagasan Tim Transisi
A A A
JAKARTA - Tim Transisi bentukan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akhirnya melakukan finalisasi terhadap format turnamen Piala Kemerdekaan. Nantinya turnamen itu akan dibuka pada 24 Juli dan ditutup bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2015.

"Saat ini, kami segera mulai menyebar surat pemberitahuan ke klub," kata anggota Tim Transisi, Tommy Kurniawan dalam keterangan tertulis yang diterima Sindonews, Rabu (17/6/2015) malam.

Saat ini Tim Transisi sedang sibuk mematangkan panitia pelaksana, termasuk koordinasi dengan perangkat pertandingan. Ketua Tim Transisi, Bibit Samad Rianto menekankan pentingnya penyelenggaraan turnamen dengan prinsip fairplay.

"Kita harus tegakkan aturan. Selama ini kita tahu, regulasi tidak pernah diindahkan," ucapnya.

Menurut anggota Tim Transisi pokja komunikasi, Cheppy Wartono, penyelenggaraan turnamen ini merupakan awal dari penyusunan hand book sepakbola nasional. "Ke depan, kita akan susun kompetisi. Mulai dari festival sampai tingkat senior," ungkapnya.

Rencananya laga final akan dimainkan pada 15 Agustus. Namun penyerahan trofi juara akan dilaksanakan pada 17 Agustus dan bakal melibatkan Presiden RI, Joko Widodo. (Baca juga : Gulirkan Piala Kemerdekaan, Tim Transisi Terus Rayu Klub)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8169 seconds (0.1#10.140)