Belum Kepikiran Bisnis, Made Wirawan Liburan Terus

Rabu, 17 Juni 2015 - 21:48 WIB
Belum Kepikiran Bisnis, Made Wirawan Liburan Terus
Belum Kepikiran Bisnis, Made Wirawan Liburan Terus
A A A
BANDUNG - Penjaga gawang Persib Bandung I Made Wirawan merasakan benar dampak terhentinya kompetisi sepak bola nasional. Betapa tidak. Kiper kelahiran Gianyar, Bali, 1 Desember 1981, itu hanya mengandalkan sepak bola sebagai mata pencaharian.

Made Wirawan belum terpikir untuk berbisnis. Padahal sejumah pemain Persib sudah banting setir mengurusi bisnis kuliner seperti Tony Sucipto (kerja sama dengan pemain Semen Padang Airlangga Sutjipto) yang mengembangkan usaha Street gourmet di Jalan Citarum, Bandung. (Baca juga: Tony Sucipto dan Airlangga Sutjipto Bisnis Wisata Kuliner)

Atau mengikuti jejak Achmad Jufriyanto, Atep, Firman Utina, M Ridwan. Bintang andalan Maung Bandung itu terpaksa ambil bagian di Turnamen Antarkampung (Tarkam) demi menjaga kondisi fisik agar tetap fit, dan untuk mengisi kekosongan kompetisi dengan imbalan yang terbatas. (Baca juga: Bintang Persib Main Tarkam, Ini Peringatan Djanur).

Made Wirawan mengaku hanya berlibur dengan keluarga selama tidak ada kompetisi. Ayah dari Putu Ranwir Abhinava, buah hati perkawinannya dengan Rucika Kalra, berharap Persib segera berkompetisi, jika Maung Bandung bubar, mantan penjaga gawang Persiba Balikpapan (2007–2012) itu tak tahu harus berbuat apa.

"Memang kondisi saat ini sangat kami rasakan dampaknya, sepak bola merupakan mata pencaharian kami, jadi tentu kepikiran saat tidak ada kompetisi dan kondisi sepak bola Indonesia yang memasuki masa suram. Jadi, saat tidak ada sepak bola, tidak ada penghasilan kami. Selama ini pun saya hanya berlibur bersama keluarga," ujar Made Wirawan seperti dilansir laman resmi Persib.

"Saya belum berpikir untuk mencari penghasilan lain. Masih belum mempunyai peluang untuk bisnis. Kalau tim bubar, saya tidak tahu harus seperti apa," lanjutnya.

Made Wirawan berharap Persib tampil di Piala Presiden 2015. Hingga saat ini dia masih menunggu kepastian dari klub apakah akan ikut atau tidak. Made Wirawan mengaku belum mendapat kabar kepastian kapan berlatih ataupun kumpul untuk membicarakan hal tersebut. (Baca juga: Persib Ikut Piala Presiden setelah Direkomendasi PSSI)

"Jika ada turnamen Piala Presiden dan Persib ambil bagian, tentu saya sangat senang. Kami masih menunggu manajemen. Yang pasti, saya siap tampil jika diminta. Kondisi fisik pun tetap kami jaga. Kami siap kembali berlatih meskipun dengan waktu yang terbatas," imbuhnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6543 seconds (0.1#10.140)