Peminat Arsenal Ternyata Orang Paling Berpengaruh di Dunia

Sabtu, 20 Juni 2015 - 00:26 WIB
Peminat Arsenal Ternyata Orang Paling Berpengaruh di Dunia
Peminat Arsenal Ternyata Orang Paling Berpengaruh di Dunia
A A A
LONDON - Bursa transfer musim panas kali ini terus bergejolak di Emirates Stadium, markas Arsenal. Bukan kabar dari salah satu pemain top yang telah berhasil didaratkan, melainkan munculnya pria terkaya di Afrika yang ingin membeli klub asuhan Arsene Wenger tersebut.

Aliko Dangote, pengusaha yang jadi orang terkaya di Afrika, Kemarin mengutarakan niatnya bisa mengakuisisi Arsenal. Dengan penuh keyakinan, taipan berusia 58 tahun itu menjanjikan dana tak terbatas untuk The Gunners. (Baca Juga: Arsenal Bakal Dibeli Pengusaha Terkaya Afrika)

Siapa sebenarnya Dangote? Dilansir Daily Mail, Jumat (19/6/2015), pengusaha yang punya bisnis pemurnian minyak rupanya bukan orang sembarangan. Jika anda tahu Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Dangote rupanya sosok pria penting dibalik kesuksesan Obama terpilih jadi orang nomor satu di negara adidaya itu.

Survey majalah Forbes menuturkan, Dangote adalah pria kulit hitam paling berpengaruh kedua di dunia setelah Obama. Pertemuannya dengan Presiden Obama 2013 lalu membuat dia tak bisa lagi dipandang sebelah mata oleh warga dunia.

Selain itu, Dangote juga punya beberapa perusahaan yang bergerak di bidang pangan seperti produksi gula dan tepung. Selain itu, pria muslim ini juga terkenal pengusaha yang bersih dari berbagai tudingan kejahatan.

Kabar yang menyebut pria terkaya di Afrika versi majalah Forbes ingin membeli Arsenal, sebenarnya sudah berita lama. Pasalnya, dia sempat menawar 15,9 persen saham klub asal London tersebut pada 2011, namun urung terlaksana. Kini ia kembali mengajukan diri jadi peminat serius Arsenal dengan modal kekayaan yang jauh lebih berlipat.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5706 seconds (0.1#10.140)