Promotor Golovkin Tagih Janji Cotto

Sabtu, 20 Juni 2015 - 14:02 WIB
Promotor Golovkin Tagih Janji Cotto
Promotor Golovkin Tagih Janji Cotto
A A A
KARAGANDA - Gennady Golovkin masih menunggu persetujuan dari juara kelas menengah WBC Miguel Cotto bahwa pemenang pertarungan melawan Saul "Canelo" Alvarez pada November mendatang akan menantang GGG. Hal itu disampaikan langsung oleh promotor Tom Loeffler.

"Cotto tidak bisa mempertahankan gelarnya tanpa kesepakatan untuk melawan Gennady di duel berikutnya. Kita tidak bisa mencegah pertarungan Cotto-Canelo terjadi. Tapi pemenang harus setuju untuk melawan Gennady tentang gelar juara yang akan dipertaruhkan," kata Loeffler seperti dikutip Boxingnews24, Sabtu (20/6/2015).

Loeffler menyatakan sejauh ini Cotto maupun Canelo belum sepakat untuk melakukan perjanjian pertarungan melawan juara kelas menengah WBA Golovkin. Meskipun ada wacana jika pemenang pertarungan itu tidak akan mempertaruhkan gelar WBC. Namun Loeffler percaya jika hal itu tidak akan terjadi dan pemenang pertarungan itu akan menyelesaikan kesepakatan dengan baik.

Presiden WBC, Mauricio Sulaiman memantau negosiasi antara Cotto dan Canelo. Dia berharap mereka bisa menyelesaikan kesepakatan untuk menghadapi Golovkin secepatnya. "Kami hanya menunggu salah satu pihak untuk menandatangani kesepakatan ini dan memberitahu kita bahwa mereka siap untuk menantang Golovkin," kata Sulaiman.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8327 seconds (0.1#10.140)