Lima Petinju Ini Naik Daun Selama Akhir Pekan

Selasa, 23 Juni 2015 - 05:28 WIB
Lima Petinju Ini Naik Daun Selama Akhir Pekan
Lima Petinju Ini Naik Daun Selama Akhir Pekan
A A A
LAS VEGAS - Beberapa duel menarik pada akhir pekan kemarin sudah menemukan pemenang. Namun tak ada salahnya jika melihat sedikit sejumlah rangkuman menarik terkait peristiwa yang terjadi di olahraga tinju.

Andre Ward dan Adrien Broner misalnya, kedua petinju yang melakukan pertarungan di Amerika Serikat ini mempunyai nasib yang berbeda. Ward berhasil mencetak kemenangan perdananya sejak mengkanvaskan Edwin Rodriguez pada November 2013 dengan mengalahkan Paul Smith.

Duel yang berlangsung di Oracle Arena, Oakland, California, Minggu (21/6/2015) pagi WIB, juara dunia kelas menengah super versi WBA (Super) berhasil mengantongi kemenangan TKO di ronde sembilan atas petinju Inggris. Berbeda dengan Ward yang sukses melakoni debutnya dengan cara yang mengesankan, Broner justru harus puas meninggalkan ring dengan kepala tertunduk. (Baca juga: Debut Ward Bikin Wajah Smith Berlumuran Darah)

Ya, pada pertarungan yang berlangsung MGM Grand Arena, Las Vegas, petinju bermulut besar itu kalah dari Porter setelah ketiga hakim sepakat memberikan kemenangan kepada mantan juara dunia tinju kelas welter versi IBF dengan 114-112, 115-111, 118-108. (Baca juga: Porter Menang Angka atas Broner)

Berikut adalah lima petinju yang bersinar selama akhir pekan kemarin, seperti dicomot dari Sky Sports, Selasa (23/6/2015).

1. Andre Ward
Prediksi tentang kemenangan Ward sudah tercium sebelum pertarungan tersebut berlangsung. Meskipun baru pertama kali tampil di atas ring sejak 2013 lalu, namun kelihaiannya dalam melepaskan pukulan masih patut disegani. Pasalnya, ia mampu memberikan perlawanan yang maksimal saat menghadapi Smith di mana petinju Inggris itu menyerah di ronde kesembilan.

Mungkin ada banyak sejumlah petinju yang masuk dalam daftar petinju kelas menengah. Adalah Carl Froch, James DeGale dan Gennady Golovkin merupakan petinju yang tengah naik daun. Namun melihat perjuangan Ward saat berhadapan dengan Smith, ia juga pantas disejejarkan dengan mereka terutama melihat rekor tak terkalahkan yang dipegang petinju berpaspor Amerika Serikat tersebut.

2. Adrien Broner
Broner begitu banyak komentar miring terhadap Porter sebelum pertarungan berlangsung. Bahkan ada informasi jika ia sampai mengirim 'detektif' untuk memantau setiap pergerakan ayah Porter selama menjalani kehidupan sehari-harinya. (Baca juga: Broner Dituding Mata-Matai Kehidupan Ayah Porter)

http://sports.sindonews.com/read/1015006/50/broner-dituding-mata-matai-kehidupan-ayah-porter-1434818676

Cara licik yang dilakukan Broner tidak sebanding dengan perjuangannya di atas ring. Sebab Porter mampu membuat 'titisan' Floyd Mayweather Jr kewalahan menghadapinya selama 12 ronde sebelum akhirnya ketiga hakim sepakat untuk mememangkan Porter. Kekalahan itu langsung direspon oleh Kell Brook sebagai omong kosong.

Brook berkata: "Dia (Broner) selalu berbicara tentang apa yang akan ia lakukan selama berhadapan dengan Porter. Namun fakta di atas ring berbanding terbalik karena Broner tidak benar-benar menunjukkan sebagai seorang petinju."

3. David Lemieux
Lemieux masuk dalam daftar petinju yang berhasil mengguncang olahraga tinju akhir pekan kemarin. Sebelum pertarungan melawan Hassan N'Dam N'Jikam berlangsung, ia sempat mengatakan akan memberikan hiburan yang menarik untuk penggemarnya dan janji itu ditepati ketika ia berhasil merebut sabuk gelar juara kelas menengah IBF (kosong)

4. Amir Khan
Petinju gado-gado Pakistan-Inggris ini memang tidak melakukan pertarungan selama akhir pekan. Tapi nama serta wajahnya selalu menghiasi pemberitaan di media Eropa. Ini tidak terlepas tentang perebutan tempat di hati Floyd Mayweather Jr pada September mendatang.

Amir Khan memang disebut-sebut sebagai lawan yang ideal bagi petinju tak terkalahkan di kelas welter tersebut. Namun banyak kalangan meragukan jika pertarungan ini bakal digelar. Karena ada banyak nama yang tengah dipertimbangkan petinju berkepala plontos tersebut, yakni Kell Brook, Karim Mayfield dan Andre Berto.

5. Errol Spence Jr
Petinju terakhir ini digadang-gadang memiliki prospek yang bagus di olahraga tinju di mana ia melakukan pekerjaan yang bagus selama tampil di undercard pertarungan Broner versus Porter. Petinju keturunan Amerika Serikat ini tampil terengginas kala berhadapan dengan Phil Lo Greco, karena ia mampu menahan lawannya tersebut hingga ronde ketiga saja.

Keterampilan Spence merusak wajah petinju lain lewat tangan kidalnya sudah tak dipungkiri lagi. Sekarang ia tengah mengincar sabuk juara dunia tinju kelas welter versi WBA milik Keith Thurman.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6365 seconds (0.1#10.140)
pixels