Arema Serius Juara Lagi di Banyuwangi

Selasa, 23 Juni 2015 - 14:45 WIB
Arema Serius Juara Lagi di Banyuwangi
Arema Serius Juara Lagi di Banyuwangi
A A A
MALANG - Arema Cronus ogah menjadi penghibur dalam Turnamen Sunrise of Java Cup 2015 di Banyuwangi. Tim arahan Suharno-Joko Susilo ingin menjadi yang terbaik walau tidak memberikan beban berlebih kepada tim.

Arema sebelumnya adalah spesialis turnamen dan setidaknya telah mengoleksi empat trofi turnamen musim ini. Walau pada laga persahabatan terakhir lawan Bali United menderita kekalahan di kandang, namun bukan berarti kekuatan Singo Edan bakal melempem.

"Misi yang dibawa tim tetap sama seperti turnamen-turnamen sebelumnya, yakni bermain bagus dan menjadi yang terbaik. Kami akan mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam pekan ini sebelum berangkat ke Banyuwangi,"terang Suharno.

Arema mulai menjalani aktivitas latihan pada Selasa (23/6) setelah menjalani libur selama sepekan. Kembalinya tim ke lapangan ini tidak lepas dari keputusan manajemen Singo Edan bahwa Ahmad Bustomi dkk positif bakal dilibatkan di Sunrise of Java Cup 2015.

"Manajemen telah memberikan instruksi terkait keterlibatan Arema di Banyuwangi, jadi kami memulai persiapan secepat mungkin. Semoga dalam sepekan ke depan kami bisa mempersiapkan kekuatan yang layak bersaing,"harap pelatih asal Klaten.

Dalam keikutsertaan di Banyuwangi nanti, diperkirakan Arema bakal mendapat dukungan penuh dari Aremania di wilayah timur Jawa Timur. Selain Aremania dari wilayah Bayuwangi sendiri, juga ada suporter yang mengalir dari wilayah Jember dan sekitarnya dan bahkan dari Bali.

Soal ketersediaan pemain, Suharno masih terlebih dulu melihat kondisi terakhir. Pada laga persahabatan sebelumnya, Singo Edan tidak bisa memainkan Kurnia Meiga dan Sengbah Kennedy karena pemulihan cedera. Kondisi keduanya masih akan dilihat dalam pekan ini.

Satu pemain yang pasti tak bisa memperkuat Arema adalah Ahmad Nuviandani yang tetap bergabung Timnas U-23. Dalam turnamen ini, Timnas U-23 juga terlibat sebagai salah satu peserta, sehingga Arema merelakan pemain belianya tersebut tetap membela Timnas U-23.

Manajemen berharap Arema bisa tampil dengan kualitas terbaiknya walau kekuatan mungkin tidak komplet. "Arema harus tetap membuktikan kapasitasnya sebagai tim besar. Saya yakin pemain masih memiliki motivasi tinggi saat bermain di Banyuwangi nanti,"ujar CEO Arema Iwan Budianto.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8145 seconds (0.1#10.140)