Kiper Muda Juku Eja Gusur Markus

Rabu, 24 Juni 2015 - 10:17 WIB
Kiper Muda Juku Eja Gusur Markus
Kiper Muda Juku Eja Gusur Markus
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar tampaknya tidak membutuhkan lagi tenaga Markus Haris Maulana. Posisi kiper berpengalaman itu terancam didepak dari skuat Juku Eja. Pasalnya, saat ini manajemen akan memromosi kiper muda ketika mengarungi turnamen Piala Presiden.

Manajemen hampir memastikan memanggil dua kiper sebelumnya yang memperkuat PSM, yakni David Arianto dan Dimas Galih. Kedua kiper ini bakal dipanggil untuk mengikuti latihan bersama tim Juku Eja di lapangan Karebosi Makassar.

Selain itu, manajemen juga disebut-sebut akan merekrut kiper muda kelahiran Takalar yakni Syaiful. Mantan kiper yang bermain untuk tim Porda Takalar tersebut dinilai cukup cakap. Kondisi ini membuat nama Markus kian tersisih di tim Juku Eja.

Padahal, selama membela PSM sejak 2013 lalu mantan kiper tim nasional Indonesia ini tidak tergantikan di bawah mistar gawang PSM. Bahkan, saat bermain di kompetisi Qatar National Bank (QNB) League Markus menjadi andalan PSM di pertahanan terakhir.

Pelatih kiper PSM Makassar Budiman Buswir memberikan isyarat akan menggunakan tenaga baru untuk mengisi posisi kiper. "Kami serahkan ke manajemen. Namun saya usulkan ada kiper lokal yang dipromosikan,"kata dia saat dikonfirmasi.

Budiman menyebutkan, untuk empat kiper yang sebelumnya membela PSM dirinya akan memanggil dua orang. Hanya saja, belum bisa dipastikan siapa. Pasalnya manajemen masih akan membahas persoalan ini. "Yang ada nanti di lapangan itu yang kita latih," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Klub PSM Sumirlan mengatakan pihaknya tidak akan memanggil kiper asal Palembang Fauzi Toldo. Sementara tiga kiper lainnya akan dipertimbangkan. "Kalau melihat usia mereka Dimas dan David masih bisa," ungkapnya.

Sumirlan menegaskan, jika pada persiapan yang dilakukan nanti, pihaknya tidak akan memanggil 25 pemain yang sebelumnya terdaftar di tim Juku Eja. Bahkan dirinya hanya akan memanggil pemain asli Putra Daerah. "Ditambah 10 pemain PSM U-21, karena merka juga harus diberi kesempatan untuk main di tim senior," jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6323 seconds (0.1#10.140)