Arema Dihadang Bintang Sewaan di Banyuwangi

Kamis, 25 Juni 2015 - 14:05 WIB
Arema Dihadang Bintang Sewaan di Banyuwangi
Arema Dihadang Bintang Sewaan di Banyuwangi
A A A
MALANG - Ambisi Arema Cronus untuk menjuarai Sunrise of Java Cup 2015 di Banyuwangi bakal dihadang klub yang diperkuat sejumlah pemain bintang. Persewangi Banyuwangi misalnya, klub yang levelnya terendah di turnamen berencana mendatangkan pemain bintang sewaan untuk hajatan ini.

Persewangi resmi bakal diperkuat Otavio Dutra dan Slamet Nur Cahyo (Persebaya Surabaya), Taufik (Persib Bandung), serta Eric Djemba-Djemba yang baru dilepas Persebaya. Nama-nama itu dirasa masih belum cukup.

Tuan rumah juga tengah berupaya menambah daya gedor dengan mendekati Bambang Pamungkas dan Gaston Castano. Dengan aset seperti itu, maka nyaris tidak ada tim lemah dalam persaingan di Stadion Diponegoro nanti.

"Kami berupaya sekuat tenaga membangun kekuatan serius di turnamen ini. Lawan yang datang sangat berbobot dan semua levelnya di atas kami, jadi Persewangi harus mencari tambahan kekuatan agar bisa kompetitif. Semoga lebih banyak lagi pemain yang bisa dipinjam," tutur Bagong Iswahyudi, Pelatih Persewangi Banyuwangi.

Meminjam pemain memang sebuah opsi yang bersifat mutlak bagi tim yang berada di kasta Divisi Utama ini. Sebab hingga kini yang tersisa hanya 13 pemain dan tidak mungkin memakai jumlah tersebut untuk menghadapi power yang dimiliki Arema Cronus, Bali United serta Tim Nasional (Timnas) U-23.

Persewangi juga patut mempertahankan gengsi sebagai tuan rumah dan tidak hanya menjadi bulan-bulanan di event yang bertepatan dengan peresmian Stadion Diponegoro tersebut. "Kami akan memberikan perlawanan yang berkualitas dan tidak ada tim yang benar-benar dominan. Semuanya memghadapi kesulitan," tandas Bagong.

Dari Malang, Arema Cronus bakal menuju Banyuwangi pada Senin (29/6) atau dua hari sebelum menjalani laga perdana. Semua pemain bakal ikut dalam rombongan yang menempuh perjalanan menggunakan bus, kecuali kiper Kurnia Meiga yang masih berkutat dengan pemulihan cedera lutut.

Winger Ahmad Nuviandani akhirnya dicantumkan dalam skuad Singo Edan walau sebelumnya sempat bakal dipakai Timnas U-23. Pelatih Arema Suharno sengaja meminta Dani untuk memperkuat Singo Edan karena menilai ajang tersebut bukan event internasional.

"Meiga masih pemulihan, Dani ikut Arema. Ini kan turnamen biasa dan bukan internasional, jadi saya minta Dani tetap di Arema. Sekarang saya terus tingkatkan level fisik pemain agar bisa bermain stabil untuk tiga pertandingan yang jaraknya berdekatan," jelas Suharno, Kamis (25/6).

Suharno mengakui langkah Persewangi mendatangkan pemain level atas bakal memperketat persaingan di turnamen nanti. Arema Cronus yang terlihat lebih matang dibanding pesaingnya, menurut Suharno tetap harus bermain dengan level tertinggi jika mengincar hasil positif.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7984 seconds (0.1#10.140)