Agum Desak Kapolri Usut Mafia Bola

Kamis, 25 Juni 2015 - 21:03 WIB
Agum Desak Kapolri Usut Mafia Bola
Agum Desak Kapolri Usut Mafia Bola
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan PSSI 2015-2019 Agum Gumelar meminta masyarakat bijak menyikapi isu pengaturan skor dan mafia sepak bola di Indonesia. Mantan ketua umum PSSI periode 1999–2003 itu juga mendesak pihak Kepolisian Republik Indonesia segera bertindak mencari pelakunya agar isu tersebut tidak menjadi bola liar.

Agum mengatakan, isu pengaturan skor pertandingan sepak bola (match fixing) yang sedang hangat diperbincangkan di Indonesia, bukan tidak mungkin dimanfaatkan pihak-pihak tertentu untuk mengambil keuntungan. Oleh sebab itu dia mendesak Kapolri Jendral (Pol) Badrodin Haiti turun langsung menangkap oknum pelaku match fixing.

"Saya sebagai pembina sepak bola, meminta Pak Kapolri Badrodin Haiti untuk mengusut tuntas kasus (dugaan pengaturan skor sepak bola di Indonesia) ini. Jangan sampai, bila ternyata ini hanya isu yang dilempar," kata Agum seusai menghadiri acara buka puasa bersama Pengurus PSSI dan anak yatim di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (25/6/2015)

Dalam kesempatan itu, Agum juga meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi untuk berpikir jernih terkait kisruh sepak bola nasional. Tidak hanya itu, bekas menteri Perhubungan itu mendesak Presiden RI Joko Widodo mengembalikan kewenangan PSSI sebagai otoritas sepak bola di Indonesia. (Baca juga: Tokoh Sepak Bola Nasional Pasang Badan untuk PSSI)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6906 seconds (0.1#10.140)