Bradley Rusak Rekor Tak Terkalahkan Milik Vargas

Minggu, 28 Juni 2015 - 11:44 WIB
Bradley Rusak Rekor...
Bradley Rusak Rekor Tak Terkalahkan Milik Vargas
A A A
CALIFORNIA - Mantan juara dunia dua divisi, Timothy Bradley Jr menang angka atas Jessie Vargas dalam pertarungan perebutan gelar kelas welter WBO yang dikosongkan Floyd Mayweather Jr. Bertarung di Stubhub Center di Carson, California, Minggu (28/6/2015), ketiga hakim sepakat untuk memberikan kemenangan kepada petinju berjuluk Desert Storm dengan skor 116-112, 117-111, 115-112.

Bradley tampil beringas di ronde pertama. Petinju bergaya ortodoks itu sukses membuat Vargas kerepotan menghadapi pukulan jab nan kerasnya tersebut. Meski petinju tak terkalahkan berhasil bangkit di ronde ketiga, namun ia masih belum mampu membuat lawannya kehilangan ritme.

Justru sebaliknya, Bradley kembali menghujani pukulan ke arah Vargas sampai di ronde 12. Di ronde penutup, Vargas berhasil membuat petinju berkepala plontos itu semponyongan setelah menerima pukulan hook kanannya.

Namun wasit Pat Russell berhasil memberikan perlindungan kepada Bradley di sepuluh detik tersisa saat Vargas mulai melakukan serangan. Meski demikian, ketiga hakim tetap sepakat untuk memenangkan Bradley dengan skor 116-112, 117-111, 115-112. Ini adalah kekalahan pertama Vargas sebagai petinju profesional.

Pasca pertarungan, Vargas mendesak timnya melakukan komunikasi dengan tim Bradley untuk menggelar duel ulang (rematch). Tantangan itu pun ditanggapi dingin oleh Bradley dengan mengatakan: "Anda tinggal berbicara dengan orang saya," kata Bradley.

Ketika dimintai tanggapan soal perlindungan kepada Bradley sampai Vargas kegirangan, karena disangka ia memenangkan pertandingan. Russell menjawabnya dengan dingin mantan marinir itu berkata ia mengira suara tepukan seperti bel. Sehingga ia menghentikan pertarungan di 10 detik tersisa dan itulah yang membuat Vargas kecewa. Sebab ia sempat melakukan selebrasi kemenangan.

"Tepukan penonton sangat keras di ronde 12 dan saya pikir saya mendengar bel, sehingga saya memutuskan untuk menghentikan pertarungan," kata Russell saat diwawancarai Max Kellerman. "Tapi itu keputusan yang jujur."

(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1194 seconds (0.1#10.140)