Kisah Ajaib Martunis Ikuti Jejak Ronaldo

Kamis, 02 Juli 2015 - 19:51 WIB
Kisah Ajaib Martunis...
Kisah Ajaib Martunis Ikuti Jejak Ronaldo
A A A
LISBON - Martunis adalah contoh sosok yang tidak pernah berhenti mengejar mimpi menjadi seorang pemain sepak bola top dunia dengan situasi apapun yang menimpanya. Selamat dari bencana Tsunami yang menghantam Aceh pada 2004 silam, Martunis kemudian diangkat anak oleh bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Kini Martunis terus mengikuti jejak pahlawannya tersebut dengan bergabung bersama tim yang pernah jadi awal karir CR7 -Julukan Ronaldo- yakni Sporting Lisbon.

(Baca Juga: Anak Angkat Ronaldo Asal Indonesia Gabung Sporting Lisbon)

Awal perkenalan Martunis dan Ronaldo, dimulai saat seorang anak delapan tahun yang mengenakan jersey timnas Portugal milik Rui Costa selamat dari bencana Tsunami yang menghantam Aceh setelah sebelumnya terombang-ambing selama 18 hari. Martunis bertahan hidup hanya dengan memakan mie instan dan air, saat Tsunami merenggut nyawa ibu dan saudara perempuannya. Ronaldo yang merasa terpanggil, kemudian mengangkat Martunis sebagai anak angkatnya. Martunis yang dikenal sangat mencintai sepak bola terus merajut mimpinya jadi pemain top dunia.

Kisah Ajaib Martunis Ikuti Jejak Ronaldo


Langkah Martunis dimulai dengan terbang ke Portugal untuk masuk ke salah satu akademi sepakbola di sana. Martunis pun dipastikan bergabung di salah satu akademi sepakbola terbesar di Portugal, Sporting Lisbon. "Hobi saya adalah bermain sepak bola. Saya tidak suka olahraga yang lain karena ini menyenangkan. Kakek saya adalah seorang pemain sepak bola dan saya ingin menjadi sepertinya saat dewasa," ucap Martunis pada 2008 silam.

Kisah Ajaib Martunis Ikuti Jejak Ronaldo


Ayah dari Martunis sangat mendukung cita-cita anaknya tersebut di tengah kekurangan yang mereka alami. "Saya membiarkan dia bermain sepak bola di sore hari. Saya meminta dia untuk pergi ke sekolah dan belajar membaca Al-Quran serta mengikuti kursus bahasa Inggris. Saya ingin dia menjadi anak pintar dengan masa depan cerah. Saya akan bangga jika ia dapat hidup layak atau menjadi pemain sepak bola profesional," ucap Sarbini ayah dari Martunis.

Bergabung bersama salah satu akademi terbaik yang menghasilkan banyak pemain hebat seperti Cristiano Ronaldo, dan Luis Figo, Martunis berada di jalur yang benar untuk jadi pemain sepak bola profesional. "Martunis akan berada di Akademi, yang bekerja sama dengan kami, dan tetap dalam pantauan Sporting. Kami juga akan membantunya berkembang sebagai manusia seutuhnya," kata Bruno de Carvalho, presiden klub Sporting Lisbon.

"Ini menjadi salah satu bentuk bantuan kami dalam membuat mimpi seseorang menjadi nyata, serta memiliki kehidupan yang layak," tambahnya.

Kisah Ajaib Martunis Ikuti Jejak Ronaldo


Sementara menurut Cristiano Ronaldo apa yang telah dialami Martunis membuktikan bila dirinya akan mampu menghadapi tantangan apapun dikemudian hari. "Saya yakin bahwa banyak orang dewasa yang tidak akan mampu menghadapi apa yang telah dilaluinya (Martunis). Kita harus membantunya karena ia menjadi contoh tentang kekuatan dan kedewasaan. Dia (Martunis) adalah anak istimewa," ucap Ronaldo saat pertama kali bertemu Martunis.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1848 seconds (0.1#10.140)