Bareskrim Jamin Polisi Usut Kasus Dugaan Pengaturan Skor

Senin, 06 Juli 2015 - 15:39 WIB
Bareskrim Jamin Polisi Usut Kasus Dugaan Pengaturan Skor
Bareskrim Jamin Polisi Usut Kasus Dugaan Pengaturan Skor
A A A
JAKARTA - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) menjamin kalau proses penyidikan soal pengaturan skor terus berlangsung. Penegasan ini sekaligus membantah kabar sebelumnya yang menyebutkan kalau penelusuran kasus ini oleh polisi mandek.

Jaminan tersebut disampaikan langsung oleh Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso. "Oh enggak mandek," tegas Budi Waseso saat ditemui wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (6/7/2015).

Dirinya menjelasan bahwa sampai saat ini Bareskrim masih memintai keterangan dari sejumlah pihak atas apa yang dilaporkan BS mengenai adanya pengaturan skors di sepakbola Indonesia. "Kita masih mintai beberapa keterangan dan alat bukti yang dibutuhkan untuk pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.

Sejauh ini aparat penegak hukum memang belum bisa mengumumkan hasil kerja mereka ke publik. Itu semua disebabkan pencarian alat bukti yang masih terus berlangsung. "Sekarang kita membutuhkan alat bukti yang kita cari. Artinya kita klarifikasi yang bersangkutan. Kita minta beberapa informasi yang dia punya," jelasnya.

Pada Juni 2015 lalu, BS besama tim advokasi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) membawa kasus pengaturan skor ke Mabes Polri. BS sendiri merupakan mantan pemain sepak bola profesional di Indonesia. Ia juga mantan pelatih yang kini mengaku berprofesi sebagai wiraswasta. Namun pada beberapa kesempatan, ia sempat menjajal profesi sebagai agen pengaturan skor di sejumlah pertandingan.

Kasus ini memasuki babak baru saat mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo mengungkapkan fakta bahwa rekaman percakapan mafia sepak bola terkait pengaturan skor sengaja dibuat di lantai tiga Kantor Kemenpora. ''Rekaman betul ada. Direkam, ya. Itu direkam di lantai 3 dan sengaja dibuat,'' kata Roy Suryo di program News Dotpol, Rabu (1/7/2015).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8391 seconds (0.1#10.140)